Resep Sup Tom Yam Ala Thailand yang Nikmat

No Comments
Resep Sup Tom Yam Ala Thailand yang Nikmat - Sup tom yam , pernahkah kamu mendengar sup yang mempunyai rasa enak dan segar ini ? sempat? senang atau malah telah jadi hobi ? tidak cuma menikmati menu masakan khas indonesia yang tajir bakal dengan bumbu dan rasa yang kuat , tak ada salahnys kalau sesekali memanjakan lidah kamu bersama sajian dari luar negara seperti sup tom yam . sup tom yam yang akhir-akhir ini amat tren di dunia kuliner indonesia yakni salah satu sup yang berasal dari thailand .

Rasa asam , manis dan gurih kepada tom yam benar-benar sedap sekali . menjadi janganlah heran lagi seandainya tom yam salah satu sup yang berasal dari negara thailand ini mempunyai tidak sedikit sekali peminat . dari para remaja sampai orang dewasa pastinya mereka suka tom yam . kuah tom yam yang segar bersama isian yang kumplit dari daging , ikan dan seafood bakal makin menciptakan kamu berselera buat menikmatinya .

Terlebih seandainya kamu salah satu peminat sajian berkuah sedap , tom yam ini barangkali bakal jadi salah satu sajian pujaan untuk kamu dan keluarga . kemungkinan kamu biasa nikmati tom yam ini di rumah makan , caffe , resto atau restauran yang biasa kamu jenguk . padahal bersama sedikit disaat dan kerja keras kamu, sebenarnya kamu telah akan menciptakan tom yam ini dirumah loh . bersama membuatnya sendiri dirumah pastinya bakal menghemat pengeluaran kamu buat jatah makan di luar bukan ?

Kalau kamu membuat tom yam sendiri dirumah dalam kebersihannya pula pastinya bakal makin terjaga , tak seperti disaat kamu membelinya diluar sana . dalam menciptakan tom yam sendiri pastinya begitu mudah dan tak susah. ga ada cara husus dalam pengerjaan tom yam salah satu sup asal thailand ini . baha-bahan yang dibutuhkan pun amat sangat gampang di bakal dan terjangkau , ini dapat makin memudahkan kamu dalam membuatnya sendiri dirumah .

Kamu akan mencari bahan-bahan yang digunakan di pasar tradisional maupun di ruang belanja yang biasa kamu jenguk . nah , apakah kamu telah mau sekali menciptakan tom yam tapi tak tahu bahan-bahan dan cara membuatnya ? santai , mungkin saja kamu bakal berbahagia dikarenakan kali ini kami dapat membahas mengenai tom yam sup asal thailand dengan cara komplit. dari bahan-bahan yang dimanfaatkan , hingga secara pembuatannya dengan gampang seperti kepada artikel resep tom yam di bawah ini .


Bahan Resep Sup Tom Yam Ala Thailand yang Nikmat
  1. Udang jerbung 200 gr( kupas , belah punggungnya dan sisakan ekornya )
  2. Cumi 200 gr ( bersihkan , lalu potong-potong , belah dua kepalanya )
  3. Ikan kakap fillet 200 gr ( dipotong-potong )
  4. Jamur merang 150 gr ( dibelah dua )
  5. Serai 3 batang ( di ambil putihnya )
  6. Daun jeruk 8 lembar ( buang tulang daunnya )
  7. Lengkuas 2 cm ( diiris )
  8. Cabai rawit merah utuh 10 buah
  9. Kecap manis 3 sendok makan
  10. Garam 4 1/2 sendok teh
  11. Merica bubuk 1/4 sendok teh
  12. Gula pasir 2 1/4 sendok teh
  13. Air asam 2 1/2 sendok makan dari 1 1/2 sendok teh asam jawa dilarutkan dengan 3 sendok makan air
  14. Daun ketumbar 3 tangkai ( di petiki )
  15. Air jeruk lemon 1 1/2 sendok makan
  16. Kaldu udang 2.000 mili liter dari air rebusan kulit dan kepala udang
Bahan Bumbu Resep Sup Tom Yam Ala Thailand yang Nikmat
  1. Minyak goreng 3 sendok makan
  2. Ebi 1 sendok makan
  3. Bawang putih 5 siung
  4. Cabai kering 6 buah
Cara Pembuatan Resep Sup Tom Yam Ala Thailand yang Nikmat
  1. Pertama-tama lumuri udang , cumi dan ikan dengan 1/2 sendok makan air jeruk nipis . dulu diamkan selagi 15 menit .
  2. Setelah Itu Bumbu Tom yam : Goreng ebi , bawang putih dan cabai kering sampai wangi . angkat dulu blender bersama minyaknya .
  3. selanjutnya rebus kaldu udang , bumbu tom yam , serai , daun jeruk , dan lengkuas sampai wangi .
  4. Tambahkan udang , cumi , ikan , jamur merang , cabai rawit merah , kecap ikan , garam , merica bubuk , dan gula pasir . dulu masak sampai mendidih .
  5. Selanjutnya masukkan air asam . aduk-aduk sampai rata . lalu tambahkan air jeruk lemon , aduk kembali sampai rata .
  6. Resep Menciptakan Sup Tom Yam Ala Thailand Enak Siap untuk disajikan dengan taburan daun ketumbar .
Selesai , gimana dalam pengerjaan tom yam ala thailandnya , amat sangat enteng bukan ? kamu bisa menyajikan tom yam yang merupakan menu selingan atau bahkan jadi salah satu sajian favorite kamu dan keluarga dirumah . tom yam bersama kuah yang sedap dan tajir dapat bumbu teramat enak sekali kalau di nikmati juga sebagai menu makan tengah malam maupun disaat periode penghujan seperti ini . sedap nya tom yam memang lah makyus banget deh , hmm nyuumiii .

Yasudah selamat coba dan berkreasi sendiri bersama Resep Menciptakan Sup Tom Yam Ala Thailand Enak ini dirumah yah . oh iya , kamu dapat juga memanfaatkan bumbu tom yam dalam sup yang tidak jarang kamu buat loh , rasa nya sama-sama oke , sedap makyus deh . tak percaya? cobalah aja dirumah , keluarga tentu bakal ketagihan : ).