Resep Ayam Bumbu Rujak Pedas yang Nikmat

No Comments
Resep Ayam Bumbu Rujak Pedas yang Nikmat - Ayam yaitu salah satu sumber protein hewani yang tidak sedikit di gemari oleh penduduk indonesia . terkecuali mempunyai rasa yang enak , harga ayam serta tergolong lumayan murah dan lebih terjangkau oleh kalangan warga luas daripada daging sapi dan daging-daging yang lain . dalam mengolah ayam memang lah terdapat sangat banyak aneka macam variasi dan wujud nya . sejak mulai dari ayam yang di masak sayur atau tumis , olahan daging ayam seperti nugget , di rebus maupun di goreng .

Seluruh olahan masakan yang berbahan dasar daging ayam tentu lah mempunyai rasa yang enak dan lezat . dengan bumbu sederhana saja ayam akan diolah jadi salah satu masakan yang lezat special. lebih-lebih kalau diolah dengan tajir bumbu rempah yang segar alami ? pastinya bakal membuahkan masakan ayam yang enak , lezat dan nikmat . seperti kepada resep ayam bumbu rujak yang bakal Ulas Resep bagikan kali ini , dari namanya saja kamu telah bisa membayangkan segarnya ayam bumbu rujak dengan cita rasa pedas khas indonesia .

Hmm nyumiii , ayam bumbu rujak memang lah mempunyai rasa yang enak , pedas dan segar menggoda sekali . terlebih untuk kamu yang amat sangat suka menikmati aneka masakan atau makanan pedas , ayam bumbu rujak ini mampu jadi salah satu masakan selingan untuk kamu dan keluarga dirumah . tidak hanya ayam , resep bumbu rujak sendiri bisa juga dipakai untuk sekian banyak macam variasi masakan . dari ikan bumbu rujak , ayam bakar bumbu rujak , lele bumbu rujak , ikan nila bumbu rujak dan lain sebagainya .

Seluruh nya sama-sama mempunyai rasa yang enak , lezat dan pedas segar , kamu tinggal memastikan bahan mana yang bakal dimasak bersama bumbu rujak oleh kamu . resep ayam bumbu rujak perdana kali ditemukan atau dipopulerkan oleh warga jatim . dikarenakan kelezatan dari ayam bumbu rujak , ayam bumbu rujak juga segera segera berkembang di daerah lain di pulau jawa . dengan citarasa yang pedas , masakan ayam bumbu rujak ini terkadang tak sesuai buat seluruh orang . terlebih untuk anak-anak maupun orang dewasa yang memiliki masalah bersama perutnya , bakal tapi seperti yang kami katakan diatas bagi kamu yang hobi bersama masakan bersama cirarasa pedas ayam bumbu rujak ini dapat jadi salah satu pujaan baru makanan anda.

Seperti terhadap variasi resep ayam kepada masakan yang lain, pemakaian daging ayam yang segar dan berkwalitas baik bakal jadi salah satu factor yang menciptakan cita rasa sedap dan nikmat terhadap resep ayam bumbu rujak yang kami bagikan kali ini . oleh sebab itu usahakan pilihlah ayam segar bersama daging ayam yang kenyal , dan jangan sampai terlampaui lembek lantaran umumnya ayam yang lembek tersebut telah tak segar . nah macam mana apakah kamu telah penasaran dan mau sekali menciptakan ayam bumbu rujak ini ? apabila iya silakan siapkan bahan-bahan dan ikuti cara pembuatannya seperti kepada artikel resep ayam bumbu rujak di bawah ini .


Bahan Resep Ayam Bumbu Rujak Pedas yang Nikmat
  1. Ayam 1 ekor ( dipotong jadi 10 bagian)
  2. Air asam jawa 1/2 sendok makan
  3. Daun salam 2 lembur
  4. Daun jeruk 2 lembar ( dibuang tulangnya )
  5. Serai 2 batang ( di ambil putihnya , dulu di memarkan )
  6. Garam 1 1/4 sendok teh
  7. Gula merah sisir 2 sendok teh
  8. Santan 400 mili liter ( dari 1 butir kelapa )
  9. Minyak 3 sendok makan buat menumis
Bumbu Halus Resep Ayam Bumbu Rujak Pedas yang Nikmat
  1. Cabai merah keriting 5 buah
  2. Cabai merah besar 2 buah
  3. Bawang putih 4 siung
  4. Bawang merah 7 butir
  5. Kemiri 3 butir ( di sangrai )
  6. Jahe 1 centi m
Cara Pembuatan Resep Ayam Bumbu Rujak Pedas yang Nikmat
  1. Pertama-tama lumuri ayam dengan air asam jawa dan 1 sendok teh garam , dulu diamkan sewaktu kurang 20 menit .
  2. Seterusnya tumis bumbu halus , daun asam , daun jeruk , dan serai sampai wangi . selanjutnya masukkan ayam , dulu aduk sampai beralih warna .
  3. Sesudah itu tambahkan garam , gula merah , dan santan . lalu masak sampai matang dan bumbu meresap .
  4. Resep Menciptakan Ayam Bumbu Rujak Pedas Lezat siap untuk disajikan .
Pemakaian air asam jawa adalah salah satu factor kunci dalam proses pengerjaan ayam bumbu rujak . buat rasa pedasnya , kamu sanggup menambah atau mengurangi jumlah cabai yang dapat kamu pakai . tapi yang mesti di saksikan ialah seluruhnya bahan cabai , seperti cabai merah keriting dan cabai merah gede mesti terus difungsikan . nah bagaimanakah bahan-bahan dan cara pembuatan ayam bumbu rujak nya , pass enteng bukan ?

Dalam pengerjaan ayam bumbu rujak nyata-nyatanya tak sesulit yang kamu bayangkan bukan ? benar-benar di bandingkan bersama ayam bakar bumbu rujak , resep ayam bumbu rujak lebih enak dinikmati tidak dengan lalapan dan sambal . menjadi dijamin cita rasa pedasnya telah pass buat rekan makan dengan nasi hangat dan tak butuh melanjutkan sambal tomat lagi . untuk sekian banyak resep ayam bumbu rujak benar-benar kadang tak memanfaatkan santan dan memanfaatkan air saja , tetapi buat rasa yang lebih makyus dianjurkan supaya kamu memanfaatkan santan seperti terhadap resep ayam bumbu rujak yang kami bagikan kali ini .