Resep Kue Rangin Pancong yang Nikmat dan Lezat

No Comments
Resep Kue Rangin Pancong yang Nikmat dan Lezat - Kue tradisional indoensia yang satu ini terkecuali enak nyata-nyatanya yaitu salah satu kue yang unik . mengapa? sebab kue ini mempunyai sangat banyak sebutan nama yang tidak sama di masing-masing daerah . tidak cuma populer bersama sebutan nama kue rangin , kue ini serta teramat populer bersama sebuat kue pancong , kue panci baris , ada yang pula yang menyatakan kue rangin ini kue brandos . bagi kamu yang berdomisili di Betawi , jawa dan kota-kota yang lain pasti saja kamu telah tidak asing lagi dengan kue ini bukan ?

Kue yang terbuat dari bahan dasar tepung beras yang dicampur santan ini adalah kue legend yang disaat ini masihlah terkenal dimana-dimana . rata rata kue rangin di menjual di abang-abang yang gemar keliling komplek maupun para pedagang yang tidak jarang mangkal di area keramaian . seperti pemda , pasar tradisional , alun-alun , depan sekolahan dan lain sebagainya . aroma wangi dari kue rangin memang lah teramat menggoda sekali .

Rasa-rasanya tak mau ketinggalan dapat enak dan gurihnya kue rangin atau Kue pancong ini . kue rangin serasi sekali disajikan tatkala hangat dengan taburan gula pasir yang merupakan penambah nikmatnya . menurut kami kue ini walau tidak jarang dimasak setengah matang tetapi tidak menciptakan *neg* kala di makan . malahan jadi bertekstur lembut didalam dan crispy di luar .

Dalam menikmati kue rangin atau pancong ini benar-benar bakal dibilang tepat selera . dikarenakan ada yang menyukai dengan kue rangin yang bertekstur lembut di dalam crispy di luar atau akan dibilang setengah matang . dan ada serta yang lebih senang kue rangin yang dimasak hingga memang matang maka didalam kue rangin lebih bertektur padat dan kering diluar . terhadap dasarnya kue rangin pancong ini mempunyai rasa yang enak dan gurih maka senantiasa lezat di sajikan di beraneka suasana .

Nah , bagi kamu yang mau cobalah menciptakan kue rangin pancong bersama membuatnya sendiri dirumah tetapi tidak tahu bahan-bahan dan trik membuatnya . kamu serasi sekali terhubung resep kue rangin yang ulas resep bagikan kali ini . dikarenakan kami bakal membahas habis berkenaan kue rangin pancong dengan cara tuntas . pasti saja dari resep , kiat membuat dan pedoman yang dapat menunjang kamu menciptakan kue rangin yang enak seperti didalam artikel resep kue rangin pancong di bawah ini .


Bahan Resep Kue Rangin Pancong yang Nikmat dan Lezat
  1. Tepung beras 250 gr
  2. Santan kental 400 mili liter ( dari 1/2 butir kelapa )
  3. Santan encer 600 mili liter ( dari 1/2 butir kelapa )
  4. Garam secukupnya
  5. Gula pasir 50 gr ( dimanfaatkan sebagai taburan )
  6. Kelapa sedang ( yang tak tua ) 240 gr( diparut memanjang )
  7. Minyak goreng atau margarin secukupnya ( difungsikan buat olesan )
  8. Telur ayam 2 butir ( dikocok lepas )
Cara Pembuatan Resep Kue Rangin Pancong yang Nikmat dan Lezat
  1. Langkah awal campurkan 100 gr tepung beras dgn santan kental , aduk sampai rata .
  2. Sesudah itu masak diatas api sedang sambil konsisten diaduk sampai kental . angkat dulu sisihkan .
  3. Setelah Itu campur sisa tepung beras , kelapa sedang , rebusan tepung beras dan garam . aduk sampai rata .
  4. Jikalau dirasa seluruh bahan telah tercampur rata tambahkan telur dan santan cair , aduk kembali sampai rata .
  5. Seterusnya panaskan cetakan kue pancong , jangan sampai lupa olesi bersama minyak atau margarin secukupnya .
  6. Tuang adonan sampai 3/4 tinggi cetakan , dulu masak sampai matang pas selera . angkat . melaksanakan tetap sampai adonan habis .
  7. Sajikan kue rangin atau pancong ini dengan dikasih taburan gula pasir di atasnya .
Tips Dalam Pembuatan Resep Kue Rangin Pancong yang Nikmat dan Lezat
  1. mula-mula, pastikan cetakan telah panas ketika adonan kue dituangkan .
  2. Kedua , waktu memanggang kue rangin pancong , pakai api kecil supaya matangnya merata .
  3. ketiga, buat menambah aroma harum kepada adonan , kamu sanggup tambahakan daun pandan waktu merebus santan dan tepung beras .
Begitulah Resep dan kiat Membuat Kue Rangin Pancong beserta bersama panduan yang akan menopang kamu dalam membuat kue rangin yang enak dan akhirnya maksimal . bagi kamu yang tak memiliki cetakan kue rangin atau pancong , kamu sanggup memakai cetakan takoyaki atau wajan cetakan sejenisnya . menjadi jangan sampai hingga kamu tak menjadi coba resep kue rangin yang kami bagikan kali ini dikarenakan kesukaran cetakan .