Resep Keripik Singkong Pedas Ala Maichi

No Comments
Resep Keripik Singkong Pedas Ala Maichi - Seandainya berkata berkaitan keripik singkong pasti saja bayangan kamu tentu dgn rasa yang kriuk dan gurihnya . keripik seperti ini baisanya di sebut bersama keripik singkong yang memiliki rasa asli . tapi sekarang ini keripik jadi suatu tren bagi para penggemar camilan . lantaran waktu ini tidak sedikit sekali aneka kreasi rasa yang di padukan ke dalam keripik singkong .

Dari rasa pedas , manis , asin gurih , barbeque , keju , balado , sapi panggang dan lain sebagainya . aneka rasa yang di memberi ke dalam keripik singkong menciptakan keripik singkong makin tidak sedikit yang menyukainya . aneka rasa yang diberikan dari aneka rasa yang telah familiar di lidah orang indonesia menjadikan keripik singkong tidak jarang jadi satu buah camilan pilihan untuk sohib bersantai . kriuk-kriuk rasa-rasanya tidak mau berakhir mengunyah sebelum sang keripik singkong habis .

Terobosan paling baru dari maicih salah satu entrepreneur yang berdomisili jawa barat ini makin memeriahkan sang keripik singkong . gimana tak , product keripik yang di keluarkan maicih telah ternama dimana-dimana berkat idenya yang memberikan rasa tidak serupa terhadap keripik . mengkreasikan keripik singkong yang memiliki rasa pedas yang gurih benar-benar demikian lezat . terlebih keripik maicih memberikan pilihan pedas yang dari level 1 sampai level 10 .

Pedas yang diberikan pas level tentunya berbeda-beda . kamu bakal pilih sendiri pedas yang dengan cara apa yang mau kamu nikmati . untuk keripik singkong maicih dapat kamu temukan di aneka supermarket maupun minimarket yang terjangkau dari lokasi tinggal kamu . untuk sebungkus ukuran mungil keripik singkong maicih biasa di bandrol harga kurang lebih dua puluh ribu rupiah sampai dua puluh lima ribu rupiah . waw , cukup lumayan mahal yah ?

Sehingga dari itu bagi kamu yg mau coba menikmati maicih tetapi mau berhemat tidak ada salahnya kalau kamu membuatnya sendiri dirumah . trick menciptakan keripik singkong maicih pasti saja amat lah enteng , bumbu-bumbu yg dimanfaatkan serta terjangkau dimana-dimana . kamu tidak dapat kesusahan dikala menciptakan keripik singkong ala maicih ini sendiri dirumah . sebab kami bakal bagikan Resep & Kiat Menciptakan nya dengan cara gampang seperti artikel resepnya di bawah ini .


Bahan-bahan Resep Keripik Singkong Pedas Ala Maichi
  1. Singkong 1/2 kilo gr
Bahan Rendaman Resep Keripik Singkong Pedas Ala Maichi
  1. Kapur sirih 1 sendok teh
  2. Garam 1 sendok teh
Bahan Bumbu Resep Keripik Singkong Pedas Ala Maichi
  1. Bawang merah 6 butir ( diiris slim)
  2. Bawang putih 6 siung ( diiris slim )
  3. Cabai Cabai merah atau cabai rawit 15 buah ( atau serasi selera )
  4. Merica 1/2 sendok makan ( atau mampu cocok selera )
  5. Ketumbar 1/4 sendok teh
  6. Garam secukupnya
  7. Gula pasir secukupnya
Cara Pembuatan Resep Keripik Singkong Pedas Ala Maichi
  1. Keripik : Langkah awal iris singkong tipis-tipis , usahakan pakai media kusus pemotong keripik biar ukurannya akan diatur cocok , dan tebal tipisnya sesuai.
  2. Kemudian campurkan kapur sirih dan garam ke dalam air untuk bahan rendaman singkong .
  3. Rendam singkong sewaktu 5 menit di dalam air rendaman . angkat . dulu rendam kembali di air bersih . angkat , dulu biarkan sekian banyak dikala biar air sedikit tiris .
  4. Pakai minyak goreng yang tidak sedikit buat menggoreng keripik , pakai api sedang dalam menggorengnya . sebab bila memakai api yang terlampaui gede sehingga keripik singkong bakal kelihatan kehitaman atau serta-merta gosong dan tak renyah . tiriskan .
  5. Melakukan menggoreng konsisten sampai seluruhnya irisan singkong habis .
  6. Bumbu Pedas : Pertama-tama oven atau jemur bawang putih , bawang merah yang telah diiris tidak tebal dan cabai sampai kering ( atau kadar airnya hilang ). kalau gunakan oven , hati-hati ya , janganlah hingga bawang dan cabai nya gosong .
  7. Setelah Itu sangrai ketumbar dan merica sampai wangi . angkat .
  8. Dulu blender seluruhnya bahan termasuk juga garam dan gula . boleh dicicipi , kalau dirasa ada yang kurang mari tambahkan bumbu tepat selera .
  9. Langkah akhir masukkan keripik singkong yang telah digoreng ke dalam wajan atau wadah besar , dulu bumbui keripik bersama bumbu pedas sampai rata .
  10. Keripik singkong ala maicih homemade serta siap buat disajikan .
Taraaaaa , kriuk-kriuk keripik singkong pedas gurih nan nikmat ala maicih nya telah jadi. bagaimanakah, pass enteng bukan dalam menciptakan keripik singkong pedas ala maicih ini ? oh iya , kami ingatkan lagi ya , seandainya kamu memakai oven untuk mengeringkan bawang dan cabainya mesti hati-hati ya . sebab seandainya tak hati-hati tidak jarang kejadian bawang dan cabainya gosong , kelak malah menjadi merusak citarasa pedasnya .

Dulu utk pemakaian gula pasir lebih bagus memakai gula bubuk saja , supaya tekstur bumbu pedas lebih lembut . tapi apabila gula halus tak sedia di dapur , memanfaatkan gula pasir rata rata pula tidak apa-apa . rasanya tetep makyuss , pedas , gurih lezat dan nikmat pokoknya . Utk bumbu pedas nya terkecuali dipakai buat keripik singkong , kamu pun bisa menaburkan di aneka keripik yang lain .