Resep Udang Bakar Madu Mang Engking yang Nikmat dan Lezat

No Comments
Resep Udang Bakar Madu Mang Engking yang Nikmat dan Lezat - Bagi kamu yang menyukai sekali bersama masakan seafood , pasti saja telah tidak asing lagi dengan udang bakar madu bukan ? rasanya yang enak bersama aroma wangi yang khas dari madu dan bumbu pilihan benar-benar amat mengoda sekali . meski memakai saus sambal botol udang bakar madu ini tergolong makanan yang tak pedas . maka bakal dinikmati oleh seluruhnya orang , dari anak kecil para remaja dan orang dewasa .

Udang yang terhadap dasarnya telah mempunyai rasa gurih , bakal makin segar dengan perasan jeruk nipis yang merupakan salah satu bumbu nya . perpaduan madu bersama sang bumbu yang lain membuat kenikmatan tersendiri di tiap-tiap gigitnya . udang bakar madu tidak jarang kali jadi suatu menu andalah di sekian banyak restauran . dari restauran cina , restauran luar khas luarnegeri , maupun restauran indonesia .

Buat restauran indonesia Mang Engking ialah salah satu restauran yang menyajikan udang bakar madu yang merupakan menu specialnya disana . restauran Mang Engking ialah restauran yang menyajikan masakan khas sunda . untuk cabang penting restauran Mang Engking sendiri sebenarnya ada di Jawa Barat . tetapi lantaran restauran tersebut Maju pesat dengan menu andalan sang udang bakar madu , Restauran Mang Engking waktu ini telah buka cabang di sekian banyak Kota-Kota besar Di Indonesia .

Salah satunya merupakan kota kelahiran aku ialah Kota Purwokerto jateng . Restauran Mang Engking di kota Purwokerto lumayan di minati tidak sedikit orang Sebab pelayanannya yang serta-merta dalam penyajian makanan dan tempatnya yang Asri . Seperti yang kami katakan diatas Restauran Mang Engking yaitu restauran yang menyajikan aneka masakan sunda . maka mereka serta menata lokasi makan seperti ruang lesehan dan area keluarganya menyerupai perdesaan dengan alunan musik sunda yang terdengar lirih menenangkan .

Untuk Udang bakar madu Di restauran Mang Engking mempunyai harga seputar Rupiah 45.000,- , yang berisi 4 tusuk Udang bakar madu yang tiap-tiap tusuknya berisi 4 Udang yang lumayan besar. Buat kalangan penduduk menengah udang bakar madu Mang Engking memang lah sanggup dibilang pass mahal ya . tetapi bagi para penggemar seafood atau udang kami rasa soal harga tidak ada masalah . tetapi bagi kamu yang mau menyajikan udang bakar madu ala Mang Engking dirumah tapi mau berhemat .

ga ada salahnya seandainya kali ini kamu membuatnya sendiri segera dari dapur anda. dgn membuatnya sendiri terkecuali hemat , kebersihannya juga bakal lebih terjaga bukan ? nah utk lebih terang dari Resep Dan Cara Membuat Udang Bakar Madu Ala Mang Engking , mari simak baik-baik artikel resepnya di bawah ini.
 



Bahan Resep Udang Bakar Madu Mang Engking yang Nikmat dan Lezat
  1. Udang 12 Ekor
  2. Jeruk nipis 1 buah
  3. Saus tomat 100 gr
  4. Kecap manis 3 sendok makan
  5. Madu 3 sendok makan
  6. Saus sambal botolan 3 sendok makan
  7. Garam 1/2 sendok teh
  8. Tusuk Sate 4 buah
Cara Pembuatan Resep Udang Bakar Madu Mang Engking yang Nikmat dan Lezat
  1. Langkah awal cuci bersih udang , terutama bidang dalam kepalanya . usahakan dalam memcucinya di aliran air kran biar kotorannya ke luar . belah kulit punggung dan buang uratnya . beri perasan air jeruk nipis , dulu diamkan lebih kurang 10 menitan . selanjutnya cuci lagi bersama air yang bersih .
  2. Seterusnya siapkan tusuk sate , dulu tusuk udang masing-masing berisi 3 ekor udang .
  3. kemudian campur seluruh bumbu seperti saus tomat , saus sambal , kecap manis , madu dan garam . dulu olesi terhadap udang sampai merata , terutama di bidang belahan punggungnya . sisakan kurang lebih sepertiga bumbu olesan , yang dimanfaatkan untuk bahan olesan kala membakar .
  4. Diamkan selama 30 menit , supaya bumbu menempel dan meresap ke dalam daging udang .
  5. Selanjutnya panaskan grilled pan atau fasilitas panggang , olesi media panggang dengan mentaga biar tak lengket .
  6. Olesi udang yang telah didiamkan tadi bersama sisa bumbu olesan . taruh udang diatas pan atau bakaran sambil konsisten di olesi bersama bumbu olesan sampai warna udang beralih warnanya jadi merah gelap dan matang . Selesai .
  7. Udang Bakar Madu siap di hidangkan selama hangat : )
Taraaaaa , Udang Bakar Madu Ala Mang Engking nya siap buat di santap beserta dengan nasi hangat dan aneka tumisan sayuran tepat selera . bumbunya yang meresap kedalam menciptakan gurih nikmat sang udang bakar . emm nyumii , pas sekali apabila dinikmati buat menu makan siang atau makan spesial kamu dengan keluarga . oh iya , jangan sampai lupa memilih udangnya yang agak besar dan masihlah segar yah , biar rasanya makyuss .

Dulu rendam lebih-lebih dulu tusuk sate yang dapat difungsikan untuk menusuk udang bakar madunya , biar tak patah dikala dibakar . jikalau ada keluarga kamu yg senang pedas , kamu akan melanjutkan irisan cabai rawit di dalam bumbu kecapnya . tetapi buat kamu yang mau menikmati lezatnya udang bakar madu yang manis legit gurih , tidak butuh meneruskan bumbu yang lain lantaran telah tepat dan lezat .