Resep Membuat Ayam Kuluyuk yang Nikmat

No Comments
Resep Membuat Ayam Kuluyuk yang Nikmat - Menghidangkan masakan teristimewa bersama rasa yang enak dan bumbu yang tepat ialah satu buah kebangaan tersendiri bagi kaum wanita dirumah . terlebih apabila kamu memasaknya dengan iklas dan kasih sayang , pastinya keluarga tercinta juga dapat merasakan kenikmatan tersendiri di tiap-tiap suap nya . sajian yang teristimewa tak mesti bersama sajian yang susah buat di untuk atau susah dalam penyajiannya . sebab dengan menghadirkan sajian yang sederhana seperti ayam kuluyuk ini kamu telah akan menghadiahkan sajian yang teristimewa buat keluarga tercinta .

Keluarga dirumah pastinya bakal gemar ayam kuluyuk yang kamu sajikan , sebab mempunyai rasa yang enak dan lezat . memanfaatkan bumbu rempah alami dan aneka bumbu yang lain seperti nanas , saus tomat , dan kecap manis pastinya dapat menciptakan ayam kuluyuk kamu makin istimewa. terhadap resep ayam kuluyuk kali ini kami memakai ayam fillet , supaya enteng buat di olah . berbahan basic daging ayam yang gampang dan terjangkau dimana-dimana pastinya dapat memudahkan kamu dalam penyajian ayam kuluyuk .

Tidak Cuma bahan-bahan yang gampang di cari , dalam pengerjaan ayam kuluyuk sendiri dapat juga dibilang amat gampang dan tak susah . tak ada keahlian husus dalam menciptakan ayam kuluyuk , cuma saja kamu mesti berhati-hati dalam menggoreng ayam biar tak gosong . kamu bisa menggunakan kiat dengan memakai api yang kecil diwaktu menggoreng ayam , biar matang di luar dan didalam . tidak hanya pengolahan ayam yang sempurna , yang mesti kamu tonton ialah saus yang bakal menemani daging ayam kala penyajian .

Saus dengan rasa yang tepat asam , manis dan gurih nya dapat amat sangat berpengaruh sekali kepada ayam kuluyuk kamu . sebab apabila ayam telah di goreng bersama sempurna tetapi saus yang kamu buat terlampaui encer atau bersama rasa yang tak tepat hal tersebut bakal merusak kenikmatan ayam kuluyuk yang kamu untuk . yah , meski demikian jangan sampai berfikir jikalau menciptakan ayam kuluyuk itu sulit yah . lantaran seperti yang kami katakan diatas , apabila pengerjaan ayam kuluyuk sendiri benar benar gampang .

Nah bagaimanakah , apakah kamu telah tak sabar mau menciptakan ayam kuluyuk dirumah , tetapi tak tahu bahan-bahan dan kiat pembuatannya ? janganlah kawatir deh dan barangkali kamu bisa berbahagia , lantaran kali ini kami dapat membahas habis berkaitan ayam kuluyuk . dari bahan-bahan yang dimanfaatkan , beserta secara pembuatannya bersama lumayan mudah . yasudah , jangan sampai panjang lebar lagi , mari simak , tulis , atau praktek serentak dgn artikel Resep Menciptakan Ayam Kuluyuk Enak Mudah seperti di bawah ini .


Bahan Resep Membuat Ayam Kuluyuk yang Nikmat
  1. Paha ayam fillet 200 gr ( dipotong-potong )
  2. Bawang putih 2 siung ( dihaluskan )
  3. Garam 1/2 sendok teh
  4. Merica bubuk 1/4 sendok teh
  5. Telur 1 butir ( dikocok lepas , difungsikan yang merupakan bahan pencelup )
  6. Minyak secukupnya buat menggoreng
Bahan Resep Membuat Ayam Kuluyuk yang Nikmat
  1. Tepung terigu protein sedang 100 gr
  2. Tepung maizena 20 gr
  3. Kaldu ayam bubuk 1/4 sendok teh
  4. Merica bubuk 1/4 sendok teh
Bahan Saus Resep Membuat Ayam Kuluyuk yang Nikmat
  1. Nanas 100 gr ( dipotong kotak )
  2. Bawang putih 2 siung ( dicincang halus )
  3. Bawang bombay 1/2 buah ( dipotong kotak )
  4. Cabai merah besar 1 buah ( dibuang bijinya dulu diiris tidak tebal )
  5. Saus tomat 100 gr
  6. Kecap manis 1 sendok teh
  7. Garam 1/4 sendok teh
  8. Gula pasir 1 1/2 sendok teh
  9. Air 300 mili liter
  10. Tepung sagu 1 sendok makan dan 1 sendok makan air ( dilarutkan , dimanfaatkan sebagai pengental )
  11. Cuka 1/2 sendok teh
  12. Minyak wijen 1/4 sendok teh
  13. Minyak 2 sendok makan dipakai buat menumis
Cara Pembuatan Resep Membuat Ayam Kuluyuk yang Nikmat
  1. Pertama-tama lumuri ayam dengan bawang putih , garam , dan merica bubuk . dulu celup ke dalam telur yang telah kamu siapkan tadi . dulu gulingkan ke dalam bahan pelapis . goreng sampai matang .
  2. Saus : pertama-tama panaskan minyak , dulu tumis bawang putih , bawang bombay , dan cabai merah besar sampai wangi . setelah itu tambahkan nanas , aduk sebentar sampai layu .
  3. Sesudah itu masukkan saus tomat , kecap manis , kaldu ayam bubuk , garam dan gula pasir , aduk sampai rata .
  4. Seterusnya tuangkan air , didihkan . kentalkan dengan larutan tepung sagu . terus masak sampai meletup-letup . tambahkan cuka dan minyak wijen , aduk rata kembali .
  5. Terakhir sajikan ayam bersama disiram saus di atas nya .
  6. Resep Menciptakan Ayam Kuluyuk Enak Enteng , siap untuk disajikan .
Selesai , macam mana dalam pelaksanaan ayam kuluyuk ini , teramat enteng bukan ? rasa yang enak dari ayam dan sausnya benar-benar amat tepat dan sesuai sekali bila dihidangkan yang merupakan menu makan siang maupun makan tengah malam. rasa asam , manis , gurih dari ayam kuluyuk ditambah buah nanas membuat kesegaran yang tak ada hentinya disetiap suapannya , hmm nyumi . ayam kuluyuk ini akan kamu sajikan juga sebagai sajian selingan menu masakan kamu maupun mampu dijadikan yang merupakan menu idola keluarga tercinta kamu dirumah .