Resep Balado Tahu Special Pedas Manis yang Nikmat

No Comments
Resep Balado Tahu Special Pedas Manis yang Nikmat - Tidak Hanya karbohidrat , sayuran dan buah badan kita pun pastinya memerlukan protein . protein hewani seperti susu sapi dan protein nabati seperti tempe dan tahu . untuk warga luas indonesia pastinya telah tak asing lagi dengan kedua makanan tersebut . harga yang murah juga mengandung protein yang baik bagi badan menciptakan tidak sedikit sekali yang mengonsumsi tahu dan tempe untuk mencukupi keperluan protein terhadap badan .

Tempe dan tahu memang lah ialah bahan pokok yang sederhana , tapi protein yang terdapat kepada tempe dan tahu janganlah di ragukan lagi . terbuat dari kacang kedelai pilihan yang di olah bersama sedemikian rupa maka membuahkan tempe dan tahu bersama mutu yang baik . tempe dan tahu sebenarnya bahan yang begitu mudah di olah . lantaran bersama di goreng dgn di bumbui penyedap rasa sedikit saja tempe dan tahu telah mempunyai rasa yang gurih .

Terlebih bila kita mengolahnya bersama lebih tajir bakal bumbu pastinya dapat makin enak dan lezat . aku serta salah satu pecinta berat tempe dan tahu , rasa-rasanya tidak ada bosan-bosannya aku menikmati nya . Terkadang seandainya aku bosan dengan menu yang ada dirumah , rata-rata aku cuma menggoreng tempe dan tahu dulu buat sambal bawang atau sambal goreng buat sahabat nya . telah deh , jika telah menikmati makanan seperti ini hingga lupa rasanya seandainya telah habis dua piring : D hhiihihii .

Nah buat lebih praktis nya , aku biasa kreasikan tempe dan tahu dengan sambal yang nomor wahid enak yang biasa aku sebut balado tahu dan tempe . rasanya pastinya enak donk , tetapi aku rasa tahu saja yang enak di masak balado ketimbang tempe . menjadi kali ini kami dapat membagikan resep balado tahu yang spesial peda manis untuk kamu mencoba dirumah . balado tahu yang enak pas sekali dinikmati dengan nasi putih hangat beserta lalaban seperti kol yang merupakan penambah nikmatnya .

Balado tahu sejak jaman dulu adalah makanan rumahan yang special dan tidak hilang di makan jaman . demikian tidak sedikit warung makan seperti warteg , warung sunda , lesehan atau sekelas resto juga tentu ada menu balado tahu yang terselip di jejeran menu yang lain . menjadi tidak di herankan lagi kalau balado tahu memiliki sangat banyak peminat. so , buat kamu yang belum masak hari ini , tidak ada salahnya bila kamu coba resep balado tahu ini juga sebagai sajian yang enak buat keluarga tercinta . teliti resepnya di bawah ini yah .


Bahan Resep Balado Tahu Special Pedas Manis yang Nikmat
  1. Tahu 250 gr ( dipotong kotak 2x2 senti meter )
  2. Daun salam 2 lembar
  3. Lengkuas 3 centi meter( dimemarkan )
  4. Air 150 mili liter
  5. Kecap manis 1 sendok makan
  6. Garam 3/4 sendok teh
  7. Gula merah 1 sendok teh
  8. Minyak 3 sendok makan ( difungsikan untuk menumis )
Bumbu Tumbuk Kasar Resep Balado Tahu Special Pedas Manis yang Nikmat
  1. Bawang merah 5 butir
  2. Bawang putih 3 siung
  3. Cabai merah besar 6 buah
  4. Cabai rawit merah 4 buah
Cara Pembuatan Resep Balado Tahu Special Pedas Manis yang Nikmat
  1. Pertama-tama goreng tahu di atas api besar hingga berkulit , dulu sisihkan .
  2. Selanjutnya panaskan minyak , tumis bumbu tumbuk kasar , daun salam , dan lengkuas sampai harum . lalu tambahkan tahu , aduk sampai rata .
  3. Masukkan kecap manis , garam , dan gula merah . aduk sampai rata tuangkan air . dulu masak sampai meresap .