Resep Kolak Pisang Ketan yang Nikmat dan Lezat

No Comments
Resep Kolak Pisang Ketan yang Nikmat dan Lezat ini memang cocoknya disajikan waktu bulan Ramadhan sebab memang lah kolak pisang yaitu salah satu menu pujaan berbuka puasa. Namun tidak ada salahnya Kamu menciptakan kolak pisang kepada hri biasa, yang merupakan latihan untuk membuat kolak pisang yang lebih mantap yang merupakan pengingat bakal nuansa yang tak mau terlupakan terhadap bln Ramadhan. Menyukai citanya, keberkahannya dan kebersamaannya.

Supaya tak monoton, cobain resep kolak pisang ketan lengkap yang lezat dan mengenyangkan. Kolak pisang kita kali ini dikatakan lengkap lantaran tidak cuma lantaran ditambahkan ketan juga sebagai bahan dasar, serta pelengkapnya sangat banyak sejak mulai dari kolang kaling, kelapa muda, nangka bahkan mampu ditambahkan ubi kalau sedia. Berikut resep lengkapnya.


Bahan Resep Kolak Pisang Ketan yang Nikmat dan Lezat

  1. 100 gr beras ketan putih, rendam 1 jam
  2. 75 ml santan dari 1/4 butir kelapa
  3. 1 lembar daun pandan, disimpulkan
  4. 1/8 sdt garam
  5. 100 gr jagung manis, direbus, dipipil
  6. 1.500 ml santan dari 1 butir kelapa
  7. 100 gr pisang tanduk, dipotong kotak
  8. 100 gr kolang-kaling
  9. 200 gr kelapa belia, dikeruk lebar
  10. 350 gr gula merah, disisir halus
  11. 5 buah nangka, diiris panjang
  12. 2 lembar daun pandan, disimpulkan
  13. 1/2 sdt garam
Cara Pembuatan Resep Kolak Pisang Ketan yang Nikmat dan Lezat
  1. Perdana kita dapat menciptakan Ketan Putih, kukus beras ketan selagi 15 menit sampai merekah, angkat selanjutnya sisihkan.
  2. Sesudah itu rebus air, daun pandan, dan serta garam sampai mendidih, dulu masukan kukusan ketan. Aduk sampai meresap, dulu angkat dan kukus sewaktu 30 menit sampai matang.
  3. Laksanakan elemen yang sama buat menciptakan ketan hitam.
  4. Selanjutnya campurkan ketan putih dan ketan hitam dengan jagung manis, aduk sampai rata kemudian bentuk menjadi bentuk bola.
  5. Kemudian ialah menciptakan Kolak. Caranya rebus gula merah, santan, daun pandan, dan garam. Masak sampai matang sambil diaduk-aduk.
  6. Masukan pisang, kolang kaling, kelapa belia, dan nangka. Masak sampai meresap bersama api mungil.
  7. Siramkan kuah kolak ke ketan dandan kolak pisang ketan siap disantap.
Dengan Cara Apa? Mudahkan Resep Kolak Pisang Ketan yang Nikmat dan Lezat di atas. Tidak Cuma rasanya lezat, kenyang pun menyehatkan. Hindari pemakaian pemanis buatan waktu menciptakan kolak atau resep masakan manis yang lain buat menjaga kesehatan keluarga tercinta.