Resep Spesial Sambal Goreng Tahu Udang yang Nikmat

No Comments
Resep Spesial Sambal Goreng Tahu Udang yang Nikmat - Seandainya kita berkata tentang tahu , pasti saja tidak sedikit masakan yang lezat yang bisa hidangkan . dari masakan rumahan nusantara , masakan tahu dengan bumbu luar negeri, aneka gorengan tahu dan lain sebagainya . tahu yang terbuat dari kedelai yang kaya dapat gizi benar-benar tidak jarang kali jadi pilihan masakan sederhana sehari-hari . rasanya yang enak dan khas , teramat tepat sekali dilidah orang indonesia .

Dalam mengolah tahu sebenernya teramat gampang dan praktis . dikarenakan tahu yang di beri bumbu penyedap sedikit dulu digoreng sampai kering saja itu telah mempunyai rasa yang enak . rata-rata tahu goreng seperti ini dapat enak sekali apabila di sajikan bersama aneka sambal dan lalaban . sepeti mentimun , daun kemangi , kol , daun selada dan tidak ketinggalan sahabat sang tahu adalah tempe .

Nah kalau sekian banyak dikala dulu kami telah menyajikan masakan olahan tahu dan tempe seperti kepada Resep . dikesempatan kali ini kami bakal membagikan resep masakan tahu yang teristimewa ialah sambal goreng tahu . kami katakan spesial disini sebab kami memakai udang juga sebagai campurannya . waw , tidak sanggup dibayangkan yah , perpaduan sang bumbu sambal goreng yang pedas nikmat dipadukan dengan tahu dan udang yang mempunyai rasa gurih .

Keluarga dirumah tentu dapat senang sambal goreng tahu udang yang kamu buat dirumah . lantaran rasanya enak , pedas nikmat yang serasi . sesuai sekali apabila dinikmati dgn nasi putih yang hangat nan pulen . kamu bakal sajikan sambal goreng tahu udang spesial ini sbg sajian makan siang atau makan tengah malam yang lezat .

Cara pembuatan sambal goreng tahu udang ini pastinya mudah sekali dan tak susah. untuk bumbu yang dipakai serta nyaris serupa bersama bumbu sambal goreng terhadap kebanyakan. tetapi tidak ada salahnya kalau kamu coba sambal goreng tahu udang yang ulas resep bagikan kali ini segera dari dapur kamu. nah , buat lebih terang dari bahan-bahan yang dipakai beserta secara menciptakan nya dengan gampang mari simak baik-baik artikel resepnya di bawah ini .


Bahan Resep Spesial Sambal Goreng Tahu Udang yang Nikmat
  1. Tahu kuning atau tahu putih ukuran sedang 10 buah ( dipotong dadu dulu digoreng sampai berkulit )
  2. Udang 150 gr ( dibuang kepalanya dulu cuci bersih )
  3. Lengkuas 3 cm ( digeprek )
  4. Daun salam 1 lembar
  5. Tomat 1 buah ( diiris tidak tebal)
  6. Air 200 mili liter
  7. Penyedap rasa 1/2 sendok teh ( atau serasi selera )
  8. Gula pasir 1/2 sendok teh
  9. Garam secukupnya
  10. Minyak Goreng
Bumbu Halus Resep Spesial Sambal Goreng Tahu Udang yang Nikmat
  1. Cabai merah besar 5 buah
  2. Bawang merah 5 butir
  3. Bawang putih 3 siung
  4. Kemiri 4 butir
Cara Pembuatan Resep Spesial Sambal Goreng Tahu Udang yang Nikmat
  1. Pertama-tama panaskan minyak sedikit , dulu tumis bumbu halus , lengkuas dan daun salam sampai tercium aroma wangi .
  2. Sesudah itu masukkan udang yang telah di bersihkan tadi , aduk-aduk sampai udang beralih warna .
  3. Selanjutnya masukkan irisan tomat dan air , beri garam , gula dan penyedap rasa aduk kembali sampai rata .
  4. Masukkan tahu yang telah digoreng tadi , masak sampai kuah berkurang sambil diaduk sesekali sampai bumbu merata .
  5. Boleh cicipi , apabila ada yang kurang boleh tambahkan tepat dengan selera .
  6. Matikan api , angkat dan sambal goreng tahu udang teristimewa nya siap buat disajikan .
Selesai , itulah Resep Dan kiat Membuat Sambal Goreng Tahu Udang nya , pass enteng bukan ? kamu jangan melewatkan sambal goreng tahu udang ini , sebab enak dan lezat sekali . salah satu masakan tahu sederhana yang akan jadi menu selingan sehari-hari dirumah . bila gemar , kamu bakal meneruskan sekian banyak buah potongan petai juga sebagai penambah nikmatnya .