Resep Susu Jagung Manis yang Nikmat dan Segar

No Comments
Resep Susu Jagung Manis yang Nikmat dan Segar - Jagung yaitu salah satu bahan makanan pokok yang mempunyai kedudukan mutlak sesudah beras kusus nya bagi penduduk indonesia . kandungan gizi yang utama kepada jagung yaitu karbohidrat dan lemak . karbohidrat jagung yang terdiri dari pati , gula , serat kasar dan pentosan . sedangkan pati jagung terdiri dari amilosa dan amilopektin , sedangkan gulanya berupa sukrosa .

Sebahagian besar lemak jagung terdapat kepada lembaganya . asam lemak penyusunnya terdiri dari asam lemak jenuh yang berupa palmitat dan stearat pula asam lemak tak jenuh berupa oleat dan linoleat . protein jagung memiliki komposisi asam amino yang lumayan baik , namun asam amino lisin dan triptofan terdapat dalam jumlah mungil . seandainya di sumatera barat jagung jejaka dimakan juga sebagai jagung rebus atau di olah jadi aneka kue basah .

Sedangkan jagung sepuh cuma diolah jadi tojin dan sebahagian besar difungsikan untuk bahan pakan ternak , seperti burung dara , ayam dan lain sebagainya . penganekaragaman product olahan butuh dilakukan untuk meningkatkan nilai tambah dan pendapatan petani . maka tidak cuma jagung rebus , kue basah dan tojin , jagung serta akan di olah jadi susu jagung , bubur susu jagung , cornghurt , yogurt , corn flakes dan lain-lainnya . seandainya di thailand , jagung manis tidak sedikit diolah jadi corn milk atau susu jagung .

Susu nabati seperti susu jagung dibutuhkan terutama bagi beberapa orang yang alergi kepada susu sapi . yang merupakan minuman , susu jagung diinginkan sanggup menyegarkan dan menyehatkan badan lantaran tak mengandung kolesterol . susu jagung diperoleh secara penggilingan biji jagung manis yang sudah direbus dalam air . hasil penggilingan disaring buat meraih filtrat yang selanjutnya dipasteurisasi dan dikasih flavor buat meningkatkan rasanya .

Tapi dikarenakan perkembangan susu jagung , susu jagung pula sekarang ini sangat mudah dibuat dirumah . tak butuh memakai fasilitas giling , tapi bakal ditukar bersama blender supaya lebih gampang dan praktis . so , buat kamu yang mau menikmati kreasi susu jagung , jangan sampai hingga lewatkan resep ini yah . yasudah untuk lebih terang dari bahan-bahan dan trick membuatnya silakan simak artikel resepnya di bawah ini .



Bahan Resep Susu Jagung Manis yang Nikmat dan Segar
  1. Jagung manis pipilan 100 gr ( yang telah di rebus )
  2. Susu cair 750 gr
  3. Gula 150 gr
  4. Kayu manis 10 centi m
  5. Garam 1/2 sendok teh

Cara Pembuatan Resep Susu Jagung Manis yang Nikmat dan Segar
  1. Pertama-tama haluskan jagung manis dengan 500 mili susu di dalam blender sampai halus .
  2. Masukkan adonan jagung ( disaring ) dan sisa bahan ke dalam panci , masak hingga mendidih sambil konsisten diaduk . kecilkan api , dulu teruskan memasak hingga agak mengental ( kurang lebih sewaktu 15 menit ) angkat , sisihkan kayu manisnya .
  3. Resep Menciptakan Susu Jagung Manis Praktis siap buat disajikan sewaktu hangat .