Resep Nikmat Puding Ubi Ungu

No Comments
Resep Nikmat Puding Ubi Ungu - Puding ubi ungu ialah salah satu puding ubi jalar yang telah terkanal dimana-dimana . dari indonesia sampai luar negara puding ubi ungu ini tidak jarang jadi pilihan beberapa orang disana juga sebagai sajian penutup . rasanya yang manis dan mempunyai warna ungu yang jelita menciptakan tidak sedikit orang tertarik buat menikmatinya . memanfaatkan bahan basic ubi ungu yang populer mempunyai tidak sedikit kandungan vitamin yang dimanfaatkan tidak sedikit badan menciptakan puding ubi ungu makin mempunyai tidak sedikit penggemar.

Dari anak kecil , para remaja sampai orang dewasa rasa-rasanya mereka tidak sempat mau ketinggalan nikmatnya puding ubi ungu . puding ubi ungu yang mempunyai rasa lembut enak dan wangi khas ubi ungu bakal makin memanjakan lidah sang pencinta ubi . ehhm nyumii , amat sangat enak dan lezat sekali kalau puding ubi ungu di nikmati kala dingin . makyesss , rasa adem manisnya bakal melegakan tenggorokan yang kering .

Puding ubi ungu tidak cuma dinikmati sebagai camilan keluarga , seperti yang telah kami katakan di atas bahwa puding ubi ungu pula tidak jarang disajikan juga sebagai sajian penutup . sesudah selesai makan besar yang tidak sedikit mengandung minyak dan lemak bakal terasa segar sekali apabila menyantap puding ubi ungu juga sebagai pencuci mulutnya . puding ubi ungu terhadap dasarkan telah mempunyai rasa yang enak dan nikmat .

Tapi puding ubi ungu ini tidak jarang kali di sajikan bersama vla susu , vla rasa stawberri atau saus santan sebagai penambah nikmatnya . wahh , tidak mampu di bayangkan yah enak dan lezat nya puding ubi ungu ini ? nah buat kamu yang sedang mau menciptakan puding ubi ungu atau yang tidak jarang dinamakan dengan Crema De Ube ini . tetapi tak tahu bahan-bahan dan cara membuatnya , kamu serasi sekali terhubung resep yang kami bagikan kali ini .

Lantaran kami bakal membahas puding ubi ungu dengan cara kumplit yang pasti saja dari bahan-bahan yang dibutuhkan beserta secara membuatnya . nyata-nyatanya dalam menciptakan puding ubi ungu mudah sekali loh . bahan-bahan yang dibutuhkan serta lumayan terjangkau dimana-dimana . menjadi, simak baik-baik artikel resep puding ubi ungu nya di bawah ini yah .


Bahan Resep Nikmat Puding Ubi Ungu
  1. Ubi ungu 250 gr
  2. Susu cair 150 mili liter
  3. Gula pasir 100 gr
  4. Garam 1/2 sendok teh
Saus Resep Nikmat Puding Ubi Ungu
  1. Santan kental 150 mili liter dari 1/2 butir kelapa parut
  2. Susu cair 130 mili liter
  3. Susu kental manis 80 mili liter
  4. Tepung maizena 2 sendok teh ( larutkan dalam 1 sendok makan air )
Cara Pembuatan Resep Nikmat Puding Ubi Ungu
  1. Pertama-tama kukus ubi ungu sampai lunak , sesudah itu kupas kulitnya , haluskan dulu sisihkan .
  2. Seterusnya panaskan susu dan gula pasir . masukkan ubi yang telah di haluskan tadi dulu aduk sampai rata . simpan adonan ini di kulkas sampai padat seputar tatkala 30 menit .
  3. Buat Saus : perdana masak santan bersama susu cair , susu kental manis , dan larutan tepung maizena di atas api mungil sampai panas . masukkan air , dulu aduk sampai mengental . angkat . setelah itu simpan saus ke dalam lemari es sampai dingin .
  4. Resep Menciptakan Puding Ubi Ungu ( Crema De Ube ) siap disajikan bersama saus santan lezatnya