Resep Special Bakso Tomat Moncrot yang Segar

No Comments
Resep Special Bakso Tomat Moncrot yang Segar - Berbicara bakso , pasti saja seluruh orang suka makanan enak yang satu ini . wujudnya yang bulat dan memiliki tekstur kenyal jadi salah satu makanan vaforit utk seluruh kalangan penduduk luas . bakso yang mempunyai rasa gurih ini umumnya disajikan dengan sayuran , bihun dan mie kuning . kuahnya yang sedap makin nikmat bersama penambahan sambal , saus botol , kecap manis dan cuka serasi selera .

Bakso sendiri mempunyai tidak sedikit macam wujud dan ke khasannya . misalnya untuk bakso malang , beliau teramat khas bersama bakso yang bertekstur urat dan teramat khas dengan bakso tahu dan panggitnya . buat bakso solo , bakso ini ternama dan khas bertekstur lembut dan berisi daging cincang di dalamnya . nah buat bakso di daerah jakarta dan bogor amat sangat ternama dgn bakso nomor satu jumbonya .

Bakso yang berukuran akbar sampai 1 mangkok ini amat sangat populer dengan sebutan bakso setan buat daerah sukabumi dan ibukota jakarta . buat pengerjaan bakso rata-rata para pedagang memakai daging ayam , daging sapi , daging ikan , tahu , tongkol dan lain sebagainya . tetapi macam mana jadinya ya jikalau satu buah tomat di isikan daging atau adonan baskso maka tidak jarang di sebut bakso tomat ? wah tidak sanggup di bayangkan segarnya buah tomat yang berisikan dengan adonan bakso ini yah .

Tentunya bakal terasa unik dan sedap . buat bakso tomat amat populer di daerah jakarta . lantaran ada salah satu warung bakso yang menyajikan bakso dengan cara unik seperti bakso tomat atau bakso moncrot ini . kemungkinan buat sebahagian orang bingung bersama nama bakso tomat yang tidak jarang di sebut bakso moncrot ini . moncrot disini berasal dari tomat yang di buang isinya dulu di beri isian adonan bakso .

Dulu ketika di makan atau di gigit isian bakso tomat tersebut tidak jarang muncrat-muncrat maka tidak jarang di sebut bersama bakso moncrot . buat semangkok bakso moncrot biasa di hargai lima belas ribu rupiah . yah , bakal di bilang lumayan murah ya . untuk kalian yang jauh dari warung bakso moncrot , janganlah berkecil hati . dikarenakan bersama mengikuti resep dan trik membuatnya sepeti kepada resep bakso tomat moncrot yang kami bagikan kali ini .

Kalian mampu membuatnya sendiri segera dari dapur kalian . trick menciptakan bakso tomat moncrot ini bakal dibilang pass gampang dan tak ribet . langkah-langkah dalam membuatnya nyaris sama dgn pengerjaan bakso kepada rata rata . cuma saja kita dapat memakai buah tomat dalam kreasinya , penasaran ? yuck simak baik-baik atau praktekkan segera resep dan cara menciptakan bakso tomat moncrotnya seperti berikut ini .


Bahan Resep Special Bakso Tomat Moncrot yang Segar
  1. Tomat segar Jumbo 500 gram( lubangi tengahnya dulu keluarkan isinya )
Bahan-bahan Isian Resep Special Bakso Tomat Moncrot yang Segar
  1. Daging sapi giling 1/2 kilo gr
  2. Tepung kanji 100 gr
  3. Es batu 50 gr
  4. Bawang putih 8 siung ( blender halus )
  5. Telur ayam 1 butir
  6. Lada bubuk 1 sendok teh
  7. Kaldu ayam bubuk secukupnya
  8. Garam Secukupnya
Bahan Pelengkap Resep Special Bakso Tomat Moncrot yang Segar
  1. Bihun secukupnya
  2. Mie kuning secukupnya
  3. Bawang merah goreng
  4. Saus sambal
  5. Smabal cabai
  6. Kecap manis
  7. Cuka
Cara Pembuatan Resep Special Bakso Tomat Moncrot yang Segar
  1. Langkah awal campurkan daging , es batu , kaldu , bawang putih , garam dan merica blender sampai halus . masukkan ke dalam wadah , selanjutnya tambahkan sedikit demi sedikit tepung tapioka , aduk konsisten sampai seluruhnya bahan tercampur rata . tambahkan telur , aduk kembali sampai rata . cicipi adonannya , jikalau di rasa ada yang kurang , mari tambahkan .
  2. Untuk hasil yang maksimal , dalam mengaduk-aduk adonan bakso sebaiknya hingga 10-15 menit ya . hingga adonan terasa agak kenyal dan mudah buat di bentuk ( tak lembek dan tak terlampaui keras )
  3. Kemudian ambil adonan bersama sendok kecil, dulu masukkan adonan bakso ke dalam buah tomat yang telah di buang isinya sampai penuh . jalankan lagi sampai seluruhnya adonan habis .
  4. selanjutnya rebus bakso tomat dalam rebusan air yang mendidih yang telah di bumbui garam secukupnya . Tunggu sampai bakso matang ( ditandai dengan mengapung di permukaan air ). angkat , tiriskan .
  5. Untuk kuah kaldu sanggup di kreasikan sendiri yah , untuk kuah sang bakso tomat . atau mampu serta klik disini untuk mengetahui trik menciptakan kuah bakso yang enak Resep Membuat Bakso Yang Enak Dan kenyal atau Resep Membuat Bakso Ayam Enak Teristimewa Kenyal Kuah
  6. Bakso tomat atau bakso moncrot siap untuk disajikan bersama bahan pelengkap .