Resep Agar-Agar Lapis Gula Merah Santan

No Comments
Resep Agar-Agar Lapis Gula Merah Santan  - Sesudah berkreasi dengan Resep Permen Agar-Agar sekarang ada lagi kreasi lain dari agar-agar. Terkecuali rasanya yang enak, agar-agar benar-benar menyehatkan. Bahan basic pengerjaan agar-agar merupakan dari rumput laut yang segar, pastinya mempunyai tidak sedikit kandungan gizi yang baik untuk badan.

Agar-agar diperoleh dari ekstraksi satu type rumput laut saja dan campuran beragam macam rumput laut. Zat yag terkandung dalam agar-agar teramat baik buat pencernaan dan penambah nutrisi dalam badan. Oleh lantaran itu amat sangat bagus apabila badan kita konsumsi agar-agar. Dalam agar-agar terkandung vitamin, mineral colloidal, iodin, asam lemak esensial, asam amino, dan beraneka enzim.

Kali ini kreasi lain dari bahan basic agar-agar yakni menciptakan agar-agar lapis santan gula merah. Dari nama makanannya saja telah dapat ditebak apa saja bahan yang paling dibutuhkan. agar-agar dikreasikan dengan santan dan gula merah.

Memang Lah nyaris seperti puding, bedanya jikalau puding itu agar-agar dan santan dicampur menjadi satu, jika agar-agar lapis santan gula merah cuma di untuk lapis tidak dengan di campur menjadi rasa agar-agarnya tetap asli. Rasanya manis dan gurih alami.

Makanan atau cemilan ini akan di jadikan hidangan spesial buat modal, arisan, kumpul-kumpul rekan atau keluarga, dll. Si kecil dirumah tentu dapat senang banget bersama agar-agar lapis santan gula merah ini.


Bahan Resep Agar-Agar Lapis Gula Merah Santan
  1. air 500 ml
  2. gula merah 180 g iris kasar
  3. agar agar bubuk putih 3 sdt
  4. daun pandan 1 lembar ( dibuat bersimpul )
  5. santan kental 300 ml
  6. garam secukupnya
Cara Pembuatan Resep Agar-Agar Lapis Gula Merah Santan
  1. Masak gula merah, air, biar supaya pun daun pandan ke dalam panci, masak dengan api sedang sambil diaduk sampai mendidih dulu kecilkan apinya. Masak seputar 20 menit sampai supaya biar larut.
  2. Campurkan garam dan santan setelah itu pisahkan daun pandan dari supaya supaya, tuangkan santan kedalam larutan supaya biar. Masak kembali hingga mendidih, dulu angkat.
  3. Tuangkan supaya biar ke dalam cetakan atau loyang, dinginkan sampai mengeras. Kalau telah dingin, simpan dalam lemari pendingin supaya lebih enak.
  4. Apabila telah dingin dengan cara otomatis santan dapat berada di atas dan lapisan gula jawa berada di bawah.
  5. Supaya supaya lapis santan gula merah siap dinikmati.