Resep Semur Tahu Tempe Manis yang Nikmat dan Gurih

1 comment
Resep Semur Tahu Tempe Manis yang Nikmat dan Gurih  - Jikalau kita mendangar kata semur , pasti saja yang populer dari semur tentu nya semur daging . tetapi tidak cuma daging saja yang kalau dimasak semur memiliki rasa yang nikmat . lantaran hidangan berkecap manis ini pula tepat sekali memakai bahan-bahan yang sederhana . seperti kentang , telur , jengkol maupun tahu tempe seperti resep semur yang Ulas Resep bakal bagikan kali ini .

Buat semur tahu tempe pasti saja ialah masakan indonesia yang tergolong sederhana dan murah meriah . tetapi rasa yang diberikan semur tahu tempe ini teramat enak dan bergizi . tak akan mengeluarkan anggaran yang mahal buat menciptakan semur tahu tempe . harga tahu dan tempe yang tejangkau di kalangan warga luas dan mampu di temui dimana-dimana tidak bakal menyulitkan kamu dalam membuatnya .

Kunci dalam membuat resep semur tahu tempe ini pasti saja pemakaian bumbu pilihan buat melumuri sang tahu dan tempe . memakai aneka rempah pilihan segar khas indonesia , membuat semur tahu tempe ini cocok sekali di lidah indonesia . rasa manis nan gurih dengan harum bawang putih dan bumbu yang lain bakal memeriahkan meja makan kamu . kamu bisa menyajikan semur tahu tempe yang merupakan menu makan siang maupun menu makan tengah malam yg special.

Mampu menjadi, jikalau keluarga dirumah senang semur tahu tempe yang kamu buat , semur ini dapat jadi salah satu list barisan masakan vaforit dirumah . semur tahu tempe terhadap dasarnya memang lah mempunyai rasa yang manis gurih . sehingga dari itu bagi kamu yang senang rasa pedas , kamu bakal menikmati sang semur dengan sambal vaforit pas selera . tetapi tidak sama lagi bagi anak-anak , rasa manis gurih dari semur bakal jadi salah satu makanan yang digemari .

Maka semur tahu tempe terkecuali enak dinikmati oleh orang dewasa , semur ini serta sanggup jadi pilihan menu untuk si kecil. tahu dan tempe yang mengandung tidak sedikit protein yang baik terhadap tubuh, amat sangat sesuai dinikmati oleh anak dalam musim pertumbuhan . uhh , yumii manis gurihnya terasa enak sekali dinikmati dengan nasi putih yang pulen . yuckk , manis dan gurihkan sajian makan siang kamu dengan semur tahu tempe ini .

ntuk membuat semur tahu tempe , pasti saja kamu mesti menyiapkan bahan-bahan dan bumbu-bumbu yang dipakai . kamu dapat membutuhkan sekian banyak potong tahu tempe dan sekian banyak bumbu yang lain . mencoba teliti dapur kamu, bumbu apa saja yang sedia di dapur . apabila dirasa ada yang kurang , kamu sanggup mencarinya di pasar tradisional maupun di ruang belanja yang biasa kamu jenguk .

Gimana , sudah pensaran dan mau serta-merta menciptakan semur tahu tempe ini dirumah ? jikalau demikian simak baik-baik resep dan cara membuat semur tahu tempe nya di bawah ini . : )


Bahan Resep Semur Tahu Tempe Manis yang Nikmat dan Gurih
  1. Tempe 400 gr( dipotong tepat selera )
  2. Tahu kulit segitiga 8 buah
Bumbu Resep Semur Tahu Tempe Manis yang Nikmat dan Gurih
  1. Salam 2 lembar
  2. Serai 2 tangkai ( dimemarkan )
  3. Jahe 1 cm ( dimemarkan )
  4. Lengkuas 1 cm
  5. Tomat merah 1 buah ( dipotong-potong )
  6. Kecap manis 7 sendok makan
  7. Garam 2 sendok teh
  8. Pala bubuk 1/2 sendok teh
  9. Air 1.200 mili liter
  10. Minyak goreng 2 sendok makan
Bumbu Halus Resep Semur Tahu Tempe Manis yang Nikmat dan Gurih
  1. Bawang merah 6 butir
  2. Bawang putih 3 siung
  3. Kemiri 5 butir ( disangrai )
Cara Pembuatan Resep Semur Tahu Tempe Manis yang Nikmat dan Gurih
  1. Langkah awal panaskan minyak goreng , lalu tumis bumbu halus dengan daun salam , lengkuas , dan serai sampai tercium aroma wangi . lalu tambahkan tomat , aduk sampai layu . selanjutnya tambahkan tahu dan tempe . aduk sampai rata .
  2. Kemudian masukkan kecap , garam , dan pala bubuk . aduk sampai rata .
  3. Terakhir tuangi air , masak sambil ditutup sampai kuah mengental dan bumbu meresap .
  4. Angkat , dan Resep Menciptakan Semur Tahu Tempe Manis Gurih siap buat dihidangkan .
Selesai , itu beliau bahan-bahan dan kiat membuat semur tahu tempe nya , lumayan gampang bukan ? janganlah lupa taburi bawang merah goreng diatasnya , biar lebih terasa gurih . oh iya , kepada resep semur tahu tempe ini kami memakai tahu kulit sebagai bahannya . tapi kalau kamu lebih gemar tahu putih atau tahu cina , boleh-boleh saja untuk menggantinya . tapi tahu putihnya di goreng dahulu sampai berkulit ya , supaya enak dan makyus .

1 komentar :

Halo Gan!
Sudah tahu belum box makanan Greenpack?

Box makanan Greenpack adalah box makanan yang terbuat dari kertas aman digunakan untuk makanan serta ramah lingkungan. Keuntungan menggunakan Greenpack adalah kamu bisa branding box makanan ini dengan logo restoran atau usaha makananmu, so boxnya jadi lebih menarik dan orang-orang akan lebih benyak mengenal brand usaha kamu.

Selengkapnya tentang Greenpack bisa kamu baca di sini http://www.greenpack.co.id/