Resep Lempah Kuning Ikan yang Nikmat Khas Bangka

No Comments
Resep Lempah Kuning Ikan yang Nikmat Khas Bangka  - ketemu lagi bersama Ulas Resep yah . tentunya telah terhadap tidak sabar menunggu postingan artikel resep paling baru dari kami dong ? oke seandainya begitu, apabila pada sebelumnya kita telah membagikan Resep Semur Tahu Tempe Manis yang Nikmat dan Gurih. kali ini kita bakal terbang ke bangka buat membagikan artikel resep salah satu masakan yang ternama disana .

Bernama lempah kuning ikan salah satu kuliner asli dari bangka ini benar-benar nikmat sekali . buat kamu yg bermukim atau punyai kampung halaman di bangka pastinya kamu telah tidak asing lagi dengan lempah kuning ikan ini bukan ? Rasa yang sedap dan gurih dari kuah dan ikan lembut yang menemaninya wajib sekali buat dicoba . memakai bumbu rempah alami khas indonesia menciptakan lempah kuning ikan ini mempunyai rasa yang enak dan gurih .

Amat Sangat serasi seandainya disajikan dengan nasi putih hangat buat keluarga tercinta kamu dirumah . aroma kuah wangi nan sedap dari ikan tenggiri dan perpaduan rempah-remah yang kaya akan rasa menciptakan sajian ini dapat teramat teristimewa seandainya dihidangkan ke seluruhnya anggota keluarga . nah bagi kamu yang bukan ori orang bangka , kamu tidak butuh kesana cuma untuk mencicipi lezatnya lempah kuning ikan bangka .

Dikarenakan dgn menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan beserta mengikuti cara membuatnya dalam resep ini kamu telah sanggup menciptakan lempah kuning ikan sendiri dirumah . cara membuatnya gampang kok bun , bunda tidak akan mengalami kesusahan dalam aspek ini . lantaran telah kami rangkum cara membuatny dengan demikian gampang biar makin memudahkan kamu dalam membuatnya . menjadi tunggu apa lagi nih bun , serta-merta siapkan bahan-bahan yang diperlukannya yah .

Cobalah tengok lemari es tuh , ada bahan-bahan yang bisa difungsikan untuk menciptakan lempah kuning ikan bangka ini belum yah . jikalau belum kamu akan mencari bahan-bahan yang dibutuhkan dipasar tradisional maupun di ruangan belanja yang biasa kamu jenguk. nah untuk lebih terang dari bahan-bahan dan cara membuatnya , silakan simak artikel resepnya di bawah ini . cekidot : D


Bahan Resep Lempah Kuning Ikan yang Nikmat Khas Bangka
  1. Daging ikan tenggiri 500 gr ( dipotong-potong )
  2. Air jeruk nipis 1 sendok makan
  3. Air 1 liter
  4. Lengkuas 1 centi m
  5. Serai 1 batang ( dimemarkan )
  6. Air asam jawa 100 mili liter
  7. Maggi blok rasa ayam 2 buah ( maggi sama saja dengan penyedap rasa )
  8. Tomat 2 buah ( dipotong-potong )
  9. Nanas 200 gram( dipotong-potong )
Bumbu Halus Resep Lempah Kuning Ikan yang Nikmat Khas Bangka
  1. Bawang merah 3 siung
  2. Cabai merah keriting 3 buah
  3. Bawang putih 1 siung
  4. Kunyit 1 jari
  5. Terasi goreng 1/2 sendok teh
  6. Gula pasir 1 sendok teh
  7. Garam 1 sendok teh
Cara Pembuatan Resep Lempah Kuning Ikan yang Nikmat Khas Bangka
  1. Pertama-tama balur potongan ikan dengan air jeruk sampai rata . diamkan .
  2. Kemudian didihkan air dengan bumbu halus , lengkuas , serai air asam jawa dan manggi blok .
  3. kemudian masukkan ikan , lalu didihkan kembali sebentar .
  4. Selanjutnya tambahkan tomat dan buah nanas , masak sebentar sampai tomat dan nanas agak layu .
  5. Mari cicipi , bila kamu yang kurang mari tambahkan bumbu pas selera .
  6. Resep Menciptakan Lempah Kuning Ikan Asli Bangka siap buat disajikan .
Ikan yang dibaluri dengan air jeruk nipis bertujuan biar ikan tenggiri terasa lebih segar dan mampu menghilangkan bau amisnya . setelah itu pemakaian tomat dan buah nanas yang mempunyai rasa asam segar bakal menambah citarasa yang gurih dan nikmat . wah , bila kita menyaksikan bumbu-bumbu yg difungsikan dalam menciptakan lempah kuning ikan bangka ini rasa-rasanya segar sekali yah . menjadi resep lempah kuning ikan ini wajib kamu cobalah , supaya kamu bakal menghidangkan menu yang istimewa buat keluarga .