Resep Nikmat Sederhana Puding Telur Ceplok Ekonomis

No Comments
Resep Nikmat Sederhana Puding Telur Ceplok Ekonomis - Puding telur ceplok ini pernah jadi bahan perbincangan ibu-ibu di kalangan sosial media seperti Fb , kelompok , blog dan lain sebagainya . mungkin saja sebab rasanya yang enak dan wujudnya yang unik . sekilas seandainya kita tonton puding telur ceplok ini serupa sekali bersama telur ceplok atau telur mata sapi sesungguhnya . kami pun tak tahu dari mana asal idenya menciptakan puding telur ceplok ini .

Tetapi yang terang ibu-ibu dan beberapa orang yang menyukai masak di indonesia ini amat sangat kreatif : ) . wujudnya yang lucu terkadang menciptakan tidak sedikit orang merasa gemas dan sayang buat memakan puding telur ceplok ini . bagi anak-anak mampu menjadi puding telur ceplok jadi salah satu puding vaforit mereka . maka tidak heran lagi bila tidak sedikit anak mungil yang suka puding telur ceplok .

Nah buat kamu yang mau menciptakan puding telur ceplok tapi tak tahu resep dan kiat membuatnya . simak baik-baik resep dan kiat menciptakan puding telur ceplok yang kami bagikan kali ini yah . cara membuatnya enteng kok , dan pastinya tidak gunakan ribet . oke buat lebih terang dari bahan-bahan dan trick menciptakan puding telur ceplok simak artikel resepnya di bawah ini .


Bahan adonan Resep Nikmat Sederhana Puding Telur Ceplok Ekonomis
  1. Agar-agar plain ( agar-agar yang tak berasa ) 1/2 bungkus
  2. Susu kental manis 75 mili liter ( tambahkan air sampai jadi 400 mili liter )
Bahan Adonan Kuning Kuning Resep Nikmat Sederhana Puding Telur Ceplok Ekonomis
  1. Agar-agar plain ( agar-agar yang tak berasa ) 1/2 bungkus
  2. Susu kental manis 40 mili liter + 40 mili liter sirup jeruk ( tambahkan air sampai jadi 400 mili liter )
  3. Pewarna makanan warna kuning 3-4 tetes
Cara Pembuatan Resep Nikmat Sederhana Puding Telur Ceplok Ekonomis
  1. Pertama-tama rebus adonan kuning sampai matang atau mendidih . dulu tuang dalam cucing ( cetakan puding ) setinggi 1/2 sektor saja . dinginkan sampai adonan mengeras .
  2. Tatkala menunggu adonan kuning mengeras , kamu akan rebus bahan adonan putih sampai matang .
  3. Seelah itu kelurakan adonan kuning dari cucing , dulu tata ke dalam mika bulat . tuang adonan putih perlahan -lahan di pinggir agar-agar kuning hingga mencetak seperti telur ceplok atau telur mata sapi .
  4. Diamkan sekian banyak waktu sampai dingin , masukkan kedalam lemari es .
  5. Resep Membuat Puding Telur Ceplok Ekonomis siap disajikan sewaktu dingin .