Resep Serabi Nikmat Khas Solo

No Comments
Resep Serabi Nikmat Khas Solo - Serabi yang ternama berasal dari daerah Notokusuman, yang tidak jarang disingkat jadi Notosuman (Serabi Notosuman). Warga lebih mengenal bersama sebutan Serabi Solo, lantaran berasal dari kota Solo. Serabi ialah salah satu jajanan khas dari Solo yang terbuat dari santan kelapa dicampur bersama sedikit tepung, yang menjadikannya bercitarasa gurih.

Makanan ini terbuat dari tepung beras yang dicampur bersama santan dan digoreng di atas arang serupa pannekoek atau pannenkoek. Biasa pula dikasih taburan berupa potongan pisang, nangka atau bahkan meses dan keju jika gemar.

Wujud Serabi Solo menyerupai pancake atau serabi biasa sama-sama bulat dan sedikit cekung, cuma saja apabila Serabi Solo wujudnya lebih tidak tebal dan pinggirnya ada tepung tipis kering yang mnyerupai kulit kayu. Rasa dari Serabi Solo terang manis gurih dan teramat lembut.

Uniknya dalam menciptakan Serabi Solo ialah memakai wajan kusus dan memasaknya di atas anglo bukan kompor, maka membuahkan bau makanan yang spesial. Bau Serabi Solo harum dan rasanya pula enak maka menciptakan kita tergugah buat memakannya.

Kiat Menciptakan Serabi Solo begitu mudah dan bahannya pun enteng didapat dipasaran. Harga dari Serabi Solo terjangkau. Serabi Solo sanggup dijadikan hidangan cemilan diwaktu bersantai dgn ditemani teh hangat atau coffe yang nikmat, tidak cuma itu pas bisa juga dijadikan buat hidangan diberbagai program utama dan program gede.

Kami dapat berbagi resep dengan cara apa Trick Menciptakan Serabi Solo yang enak dan mempunyai aroma harum alami. Makin kamu sanggup membuatnya sendiri bersama hasil yang special, akan kamu jadikan juga sebagai kesempatan business untuk berbisnis kuliner Serabi Solo, lantaran di luar wilayah kota Solo tetap teramat jarang bakul Jajanan Serabi Solo yang enak dan lezat.

Kamu bakal mengkreasikan Serabi Solo bersama beraneka topping dan rasa pula penyajiannya tidak dengan pindai wujud pula kiat mengolahnya. Silakan simak baik-baik Resep Serabi Solo yang bakal kami memberi buat kamu seluruhnya. Berikut yakni resep lengkapnya.

Bahan Serabi Nikmat Khas Solo :

  • ½ sendok teh soda kue
  • 1 butir kuning telur ayam
  • 100 cc air pandan
  • 250 gr gula cair
  • 500 gr tepung beras
  • 600 cc air matang
  • 750 ml santan kental matang
  • Topping serasi dgn selera

Cara Pembuatan Serabi Nikmat Khas Solo :
  1. Mula-mula untuk adonan bersama memasukkan tepung beras ke dalam ruang baskom, setelah itu masukkan air sedikit demi sedikit, trus aduk sampai mengental.
  2. Sesudah adonan tadi selesai masukkan soda kue dan gula cair ke dalamnya, aduk sampai merata, diamkan selagi seputar 45 menit. Campuran bahan-bahan ini yakni adonan penting.
  3. Seterusnya siapkan cetakan serabinya, dan panaskan cetakan di atas api arang atau kompor, dan jangan sampai lupa olesi permukaan cetakan dengan minyak goreng agar tak lengket.
  4. Apabila adonan mutlak sudah selesai didiamkan tatkala 45 menit, berarti adonan mutlak sudah siap untuk difungsikan yang merupakan bahan penting produsen Serabi.
  5. Masukkan kira-kira 1 sendok sayur besar adonan kue sambil ditekan terhadap daerah tengahnya supaya akan membuahkan bidang luar atau pinggiran yang tidak tebal.
  6. Waktu adonan kue telah setengah matang, tuangkan santan kental matang sejumlah 1 sendok sayur mungil, dulu tutup.
  7. Jika Kamu mau memberikan topping terhadap Kue Serabi, buka penutup cetakan, dulu taburkan topping, tutup kembali cetakan. Tunggu sampai matang.
  8. Bila kepada sektor pinggiran kue yang tidak tebal telah beralih warna jadi kecoklatan, itu menandakan bahwa Kue Serabi Notosuman telah matang.
  9. Keluarkan dari cetakan, sajikan selama masihlah hangat.