Resep Nikmat Martabak Manis Keju Susu yang Lezat

1 comment
Resep Nikmat Martabak Manis Keju Susu yang Lezat  - Martabak merupakan salah satu cemilan berat yang diadopsi dari Negara Arab Saudi. Bergantung terhadap lokasinya, nama dan komposisi martabak bakal bervariasi. Di Indonesia ada dua tipe martabak, yakni martabak asin yang terbuat dari campuran Telur dan daging juga martabak manis (kue jelas bulan) yang kebanyakan diisi coklat.

Tidak Serupa dgn martabak telur, martabak manis yakni sejenis kue atau roti isikan selai yang biasa dikonsumsi di ketika tenang yang merupakan makanan ringan. martabak manis (yang dikenal dengan nama Apam Balik) tidak jarang dijadikan juga sebagai sajian sarapan bersama ditemani segelas teh tarik.

Di Indonesia menurut ceritanya asal mula Martabak berasal dari Tegal yang dimulai oleh orang keturunan India, yang sukses memodifikasi resep original Martabak jadi resep baru Martabak yang tepat bersama selera orang Indonesia. Martabak manis rasanya enak legit dan empuk sedangkan Martabak Telur rasanya asin gurih dan lezat.

Kala bersantai bersama keluarga atau sahabat, hidangan yang layak untuk disajikan salah satunya ialah Martabak, lantaran Martabak tergolong cemilan ringan yang mengenyangkan dan rasanya dipastikan enak. Isikan dari martabak amat sangat bervariasi, maka bakal disesuaikan bersama selera masing-masing.

Kali ini kami di zonamaka.blogspot.com dapat sediakan resep pilihan yakni Resep Martabak Manis bersama isian Keju dan Susu yang enak. Rasa Martabak yang telah manis ditambah isikan keju yang asin gurih dan legitnya susu kental bakal membuat rasa Martabak yang special.

Martabak Manis Keju Susu sanggup kamu sajikan diberbagai program, bahkan amat pas untuk bawaan berkunjung kerumah saudara atau rekan kamu. harga Martabak Manis yang diperjual belikan dibandrol bersama harga lebih kurang 20.000 sampai 26.000 rupiah.

Dari terhadap membelinya dengan harga yang lumayan tinggi, tambah baik ppara bunda menggali ilmu menciptakan Martabak Manis dengan kami. Berikut dapat kami sajikan resep kumplit Kiat Menciptakan Martabak Manis Keju Susu. Silakan simak dibawah ini adalah Resep Martabak Manis keju susu lezat.

Bahan Martabak Nimat Manis Keju Susu yang Lezat :
  • 500 gr terigu merek segitiga biru
  • 600 ml air bersih
  • 1 sendok makan margarin cair (cairkan dahulu)
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • 125 gr gula pasir yang manis
  • 1/2 sendok teh ragi instant brand apa saja
  • 1 sendok teh baking powder merek apa saja
  • 1/4 sendok teh pasta vanili merek apa saja
  • 1/2 sendok teh garam
BahanMartabak Nimat Manis Keju Susu yang Lezat  :
  • 100 gr keju cheddar / merk apa saja
  • 60 ml susu kental manis warna putih
Proses Pembuatan Martabak Nikmat Manis Keju Susu yang Lezat  :
  1. Pertama-tama Campurkanlah tepung terigu, gula pasir, ragi instant, garam, telur, margarin cair, dan serta pasta vanili dengan cara bersama-sama.
  2. Seterusnya Tuangkanlah air bersih sedikit demi sedikit ke adonan martabak tadi sambil diaduk-aduk hingga tercampur rata.
  3. Dulu Kocok adonan tadi memanfaatkan mixer bersama kecepatan sedang sewaktu 5 menit.
  4. Setelah Itu Masukkanlah Baking powder, dan aduk-aduk rata.
  5. Terakhir diamkan adonan kue ini sewaktu 40 menit di wadah tertutup.
Cara Pembuatan Martabak Nikmat Manis Keju Susu yang Lezat  :
  1. Mula-mula Panaskanlah wajan dan Olesi sedikit saja margarin supaya tidak lengket
  2. Seterusnya Tuanglah adonan martabak ke wajan, ratakan.Tunggulah sampai bergelembung di permukaan adonan dulu tutup.
  3. Tunggu hingga matang dan angkat.
  4. Olesi permukaan martabak bersama memakai margarin.
  5. Parut keju dan taburkan di permukaan martabak.
  6. Kucurkan susu kental di permukaan martabak.
  7. Belah jadi 2 sektor, lipat jadi wujud setengah lingkaran.Selesai

1 komentar :

pasti ga bakalan dari makanan favorit Martabak Paling Enak Di Jakarta menu pilihan ngobrol yang paling pas