Resep Nikmat Ayam Rica Bumbu Super Pedas

1 comment
Resep Nikmat Ayam Rica Bumbu Super Pedas  - Sajian masakan Nusantara yang berasal dari Kota Manado ini amat diminati orang Indonesia. Masakan Ayam Rica-Rica merupakan masakan khas orang Manado yang telah menyebar diseluruh pelosok Nusantara. Kali ini, kami bakal membagikan Resep Ayam Rica-Rica bersama Bumbu Pedas yang nikmat. Bagi kamu yang gemar sensasi pedas dari satu buah masakan, sehingga sesuai cobalah resep ini dirumah. Bagi para penikmat kuliner yang mempunyai selera masakan yang manis maupun gurih tidak dengan pedas, bisa pula coba Resep Rica-Rica ini tidak dengan memanfaatkan Bumbu Pedas.

Keunikan dari Ayam Rica-Rica mempunyai cita rasa yang khas dan amat terasa rempah-rempahnya maka membuat rasa yang manis dan gurih spesial. Cara menciptakan Ayam Rica-Rica tergolong lumayan gampang dan terbuat dari bahan-bahan masakan yang akan dengan mudah kita peroleh.

Selera lidah orang Indonesia mempunyai kesamaan yakni senang masakan yang menonjolkan rasa rempah-rempahnya, maka tidak heran tidak sedikit lokasi makan yang menjajakan masakan Ayam Rica-Rica. Inovasi atau kreativitas rasa yang dipadukan dengan selera kita sanggup kita ciptakan senikmat mungkin saja. Kali ini kami bakal menyajikan Resep Ayam Rica-Rica bersama Bumbu Pedas yang nikmat, husus untuk kamu para peminat kuliner pedas.

Bahan  :
  • 1 ekor ayam sedang (potong-potong)
  • Air putih (secukupnya)
  • Minyak untuk menumis (secukupnya)
  • 2 batang sereh (memarkan/ dikeprek)
  • 8 lembar daun jeruk nipis (menghilangkan amis)
  • Gula pasir, garam dan penyedap rasa (secukupnya)
Bumbu Halus :
  • 20 cabai rawit merah
  • 8 buah cabai merah besar
  • 4 siung bawang putih
  • 4 buah bawang merah
Cara pembuatan Resep Nikmat Ayam Rica Bumbu Super Pedas  :
  1. Bersihkanlah ayam dan potong jadi sekian banyak bidang.
  2. Panaskan minyak lumayan tidak sedikit dalam wajan, dulu goreng ayam sampai setengah kekuningan (janganlah hingga kuning) 
  3. Kemudian angkatlah dan tiriskan.
  4. Panaskanlah minyak secukupnya di dalam wajan yang bakal dimanfaatkan buat menumis, dulu tumis seluruhnya bumbu halus, gula,garam, dan penyedap rasa secukupnya (aduk-aduk) 
  5. Masukkanlah ayam dan aduklah sampai bumbu merata menutupi ayam.
  6. Tambahkanlah air secukupnya, sereh, jahe dan daun jeruk aduk sampai merata. 
  7. Tunggu hingga ayamnya matang dan bumbu meresap, seterusnya angkat dan sajikan di atas piring yang elegan juga hias bersama potongan cabai merah dipotong bunga dan 2 lembar daun jeruk supaya tampak menggugah selera. 
  8. Ayam Rica-Rica Bumbu Super Pedas siap dihidangkan.

1 komentar :

Makanan pedas identik dengan minyak, untuk itu diperlukan Box makanan yang benar untuk mewadahi menu tersebut agar minyak berlebih tidak kemana-mana. Salah satu packaging makanan yang bagus adala Greenpack. Terbuat dari kertas namun mampu menampung air ataupun minyak.