Resep Segar Teh Talua Khas Padang

No Comments
Resep Segar Teh Talua Khas Padang  - Minuman Teh Talua ialah minuman original dari Sumatera tepatnya di Padang. Talua artinya berarti telur. Teh Talua merupakan minuman teh yang dicampur dengan kuning telur ayam kampung atau bebek, susu pula ditambah gula.

Menurut narasi rakyat penduduk Padang, konon Teh Talua dikenal bersama teh buat para kaum berada atau bangsawan. Tetapi waktu ini seluruh orang sanggup menikmati nikmatnya Teh Talua di rumah ataupun di kedai minuman. Minuman tradisional ini dapat anda minum diwaktu pagi atau tengah malam hri.

Teh Talua paling enak dinikmati sambil berkumpul bersama kaawan-kawan atau keluarga di kedai. Sedangkan di rumah, Teh Talua biasa diminum sebelum melaksanakan gerakan, lantaran diakui mampu memberikan kebugaran bagi badan.

Teh Talua terdiri dari tiga lapis, adalah lapisan kecoklatan, putih dan busa. Trik Menciptakan Teh Talua ialah bersama mengaduk kuning telur dengan gula sampai berbusa. Tambahkan seduhan air teh dan susu kental manis. Buat menghilangkan bau amis, sanggup ditambah dengan sedikit perasan jeruk nipis.

Rasanya segar dan dapat menambah stamina, jikalau kompisisinya cocok sehingga teh tak berbau anyir. Bentuk Teh Talua sekilas seperti Capuccino Latte cuma saja seandainya Teh Talua mempunyai 3 lapis warna. Bagi para peminat minuman jamu penambah stamina, Teh Talua amat sangat serasi dijadikan salah satu menu jamu andalan.

Di wilayah Jawa teramat jarang ditemui menu minuman Teh Talua, maka ada banyak yang belum mengetahui minuman berkhasiat ini. Trick Menciptakan Teh Talua mudah sekali dan bahannya pula gampang di akan di warung tradisional. Berikut Resep Komplit Teh Talua yang enak dan sehat.

Bahan Teh Segar Talua Khas Padang :
  • 1 kuning telur ayam kampung atau bebek
  • 2-3 sdm gula pasir, atau cocok selera
  • Teh bubuk
  • 1 iris jeruk nipis
Cara Pembuatan Teh Segar Talua Khas Padang :
  1. Kocok kuning telur dan gula hingga mengembang dan berwarna pucat.
  2. Seduh teh dengan air mendidih. Buat teh yang lumayan kental.
  3. Tuang ke dalam kocokan telur dan gula yang telah mengembang tadi.
  4. Bubuhi perasan air jeruk nipis secukupnya untuk menawar bau anyir dari telur.
  5. Teh telur siap dihidangkan pada pagi atau tengah malam hari.