Resep Es Pelangi yang Segar Dan Nikmat

No Comments
Resep Es Pelangi yang Segar Dan Nikmat  - Pilihan resep minuman kali ini yakni Resep Es Pelangi yang segar dan nikmat. Es Pelangi adalah es yang dihasilkan dari beraneka ragam minuman jus atau sirup yang dibekukan jadi es setelah itu disatukan dalam satu wadah yang sama maka membuat perbedaan warna yang amat menawan seperti pelangi.

Es Pelangi telah ada sejak lalu, kala aku masihlah mungil Es Pelangi mampu dibeli dikala sepulang sekolah bersama harga 200 rupiah saja. Tetapi saat ini telah tak ada lagi Es Pelangi yang dipasarkan keliling, bahkan di rumah makan atau cafe pun jarang ditemui.

Dahulu Es Pelangi rata-rata terbuat dari Es Batu biasa yang setelah itu diserut dulu dibentuk jadi bulat bersama pegangan stik Es Krim selanjutnya di siram sirum beragam macam warna. Seandainya dipandang teramat menarik dan rasanya teramat segar.

Dan sekarang Es Pelangi telah ada inovasi baru adalah bersama cara menciptakan jus bersama bermacam rasa atau sirup yang telah di seduh bersama beraneka rasa dan warna yang selanjutnya dibekukan jadi es batu yang mempunyai aneka warna unik, selanjutnya di satukan kedalam gelas yang telah berisi soda atau minuman biasa seperti air putih.

Kalau kamu mempunyai anak yang menyukai sekali bersama es, resep ini akan dijadikan alternatif oleh kamu. Si mungil tentu tertarik bersama penampilan yang unik dan menyukai dengan kesegaran rasanya. Kalau kamu bakal menciptakan Es Pelangi untuk si kecil, gunakanlah air putih biasa buat penyajiannya jangan sampai memanfaatkan air soda.

Jajanan sehat untuk keluarga pasti amat di idamkan tidak sedikit orang, dikarenakan kesehatan itu mahal harganya, tapi kelezatan makanan dan minuman tak dapat dihindari. Sehingga dari itu pandai-pandailah memilah dan pilih makanan dan minuman yang bakal dimakan sendiri maupun oleh keluarga dan orang terdekat kamu.

Simak resep minuman yang dapat kami sajikan kali ini ialah Resep Es Pelangi yang segar dan nikmat. Olahan resep spesial yang senantiasa kami sajikan di www.ulasresep.berita yaitu resep pilihan yang tergolong kedalam makanan sehat yang patut dimakan, maka tak membahayakan kita bersama. Silakan simak Resep Es Pelangi berikut ini.

Bahan Es Pelangi yang Segar Dan Nikmat  :

  • 3-5 Jus buah berlainan rasa dan warna atau air sirup tidak sama rasa dan warna, serasi selera (minuman yang berwarna warni, misal seperti sirup melon, strawberry, grape fruit, blueberry, cola, dan sebagainya) secukupnya.
  • Air Masak, secukupnya
  • Air Soda, secukupnya


Cara Pembuatan Es Pelangi yang Segar Dan Nikmat  :

  1. Masukkanlah air masak setengah bidang dari tinggi cetakan es, cube ice.
  2. Masukkanlah jus atau air sirup sedikit hingga air di cetakan jadi berwarna. Usahakan warna janganlah bercampur dgn air sebelahnya. 
  3. Masukkan ke freezer, tunggulah hingga keras dan beku.
  4. Siapkan gelas, masukkan es kotak warna warni, susun sampai seperti warna pelangi, 
  5. Tuang bersama air soda yang telah didinginkan.

Tips Es Pelangi yang Segar Dan Nikmat  :

  1. Biar es nya berwarna warni, dalam satu cetakan es batu dapat di mengisi dgn beraneka ragam macam warna, namun jangan sampai hingga warna saling bercampur bersama sebelahnya.
  2. Jus buah mesti dicampur bersama air, biar waktu dibekukan, dan disajikan dalam gelas, es yang berasal dari jus buah tak serentak mencair.
  3. Rasa dan warna jus buah, mampu disesuaikan menurut selera