Resep Tahu Tempe Mendoan yang Super Hot

No Comments
Resep Tahu Tempe Mendoan yang Super Hot - Untuk orang indonesia yang namanya aneka gorengan mah telah ngga asing lagi yah bun . malahan seringnya gorengan ini jadi salah satu makanan atau camilan vaforit . rasanya yang bermacam macam rasa memang lah enak banget untuk sohib ngopi atau ngeteh disaat bersantai dirumah . terkecuali itu , gorengan yang disajikan buat temen nonton Televisi pula asik pun loh .

Terhadap resep tahu tempe mendoan ini bumbu dan bahan-bahan yang kami pakai agak tidak sama dengan resep mendoan sebelumnya. soalnya kami memakai adonan bakwan yang berisi sekian banyak sayuran . kepada dasarnya emang tadinya ingin buat bakwan , namun serasi liat lemari pendingin ada setengah potong tempe sama sepotong tahu cina besar . takut mubazir kan jikalau contohnya ngga digunain , maka dari itu kami kreasikan saja sama adonan bakwan yang kami untuk .

Buat proses penggorengan terhadap resep tahu tempe mendoan pedas ini sebenarnya pas selera saja sih . jika kami kan sukanya mendoan tuh , yang kata orang jawanya ( mendo mendo dikonsumsi) artinya proses menggoreng tempe atau tahunya yang amat sebentar . menjadi tajir setengah matang gitu loh , lembek-lembek gurih . namun jikalau kalian mau menggorengnya aga lama ngapapa kok , kelak akhirnya krispy gurih .

Terus tidak cuma sayuran yang kami pakai buat adonan bakwan , kami pula mengkreasikan bersama cabai merah , Cabai hijau atau rawit kecil . menjadi telah sanggup dibayangkan bila tahu tempe mendoan ini terkecuali gurih nantinya pula bakal tercipta rasa pedas yang lezat . bunda boleh sajikan Tahu Tempe mendoan Pedas ini dengan sambal kacang , sambal kecap maupun mayonese supaya tambah makyus . oke deh tidak panjang lebar lagi , yuck langsung di cobalah Resep Dan Kiat Membuat Tahu Tempe Mendoan Pedas nya seperti artikel resep berikut .


Bahan-bahan Tahu Tempe Mendoan :
  1. Tahu putih ( tahu cina ) besar 1 buah
  2. Tempe 1/2 potong ( dipotong kecil-kecil )
Bahan Adonan Resep Tahu Tempe Mendoan yang Super Hot
  1. Tepung terigu 5 sendok makan
  2. Tepung Maizena 2 sendok teh
  3. Daun bawang 3 batang ( iris tidak tebal)
  4. Kol 3 Lembar ( iris-iris slim mungil )
  5. Cabai merah keriting 2-3 buah ( iris tidak tebal )
  6. Cabai hijau keriting 1-2 buah ( iris slim , apabila pengan pedas sanggup ditukar dgn cabai rawit )
  7. Paprika bubuk 1 sendok teh ( sanggup serta ditukar bersama cabai bubuk )
  8. Ketumbar bubuk 1 sendok teh
  9. Bawang putih 3 siung ( haluskan )
  10. Kaldu bubuk 1 sendok teh
  11. Garam 1/2 sendok teh
  12. Air secukupnya ( Tambahkan sedikit demi sedikit ke dalam adonan sampai adonan kental atau sedikit encer tetapi jangan sampai terlampaui encer )
  13. Minyak Goreng ( difungsikan buat menggoreng )
Cara Pembuatan Resep Tahu Tempe Mendoan yang Super Hot
  1. Langkah awal cuci bersih tahu , belah menjadi 2 , dulu potong-potong mungil atau pas selera . Sisihkan .
  2. Adonan : Campur tepung terigu , tepung maizena dan bumbu yang lain , aduk sampai rata .
  3. Masukkan daun bawang , bawang putih , kol dan cabai iris . aduk kembali sampai rata . Boleh dicicipi adonan , jikalau dirasa ada yang kurang mari tambahn bumbu tepat selera .
  4. Setelah Itu masukkan tahu dan tempe kedalam adonan satu per satu , baru deh goreng didalam minyak yang lumayan panas dan tidak sedikit sampai matang cocok selera .
  5. Angkat , tiriskan , dulu taruh gorengan di atas tissue supaya minyaknya terserap .
  6. Tahu Tempe Mendoan Pedas siap untuk dihidangkan selama hangat .
Pemakaian bahan cabai terkecuali membuat rasa pedas yang lezat pula mempercantik penampilan sang tahu dan tempe mendoan . warna hijau dan merah memarwanai tahu tempe mendoan , maka menggugah selera buat langsung dinikmati . kamu akan sajikan tahu tempe mendoan pedas ini tatkala hangat yang merupakan camilan keluarga maupun yang merupakan rekan nasi dan lauk yang lain. keluarga tentu gemar dengan kreasi tahu tempe mendoan yang satu ini , soalnya enak dan gurih banget .