Resep Rujak Buah Serut yang Nikmat dan Lezat

No Comments
Resep Rujak Buah Serut yang Nikmat dan Lezat  - Lezatnya menikmati aneka buah segar yang dicampur dengan aneka bumbu yang pedas dengan legitnya gula jawa . itulah makanan yang bernama rujak , yang ialah salah satu salad buah asli Indonesia . mempunyai rasa yang asem , pedas , manis dan seger bercampur jadi satu . menciptakan rujak buah ini tidak sedikit di sukai oleh tidak sedikit orang disaat siang hri.

Rasanya yang menyegarkan , tidak jarang kali jadi makanan pilihan tidak sedikit orang kala cuaca panas dan terik seperti ini . rujak sendiri sebenarnya ada dua versinya . ialah rujak buah biasa dan rujak buah serut segar seperti pada resep yang dapat kami bagikan kali ini . perbedaan kedua rujak ini sebenarnya tidak terlampaui jauh , sama-sama berbahan dasar buah segar pilihan dengan bumbu pedas yang dikombinasikan gula jawa atau gula merah .

Cuma saja jikalau rujak buah , buahnya dipotong-potong agak besar dulu di siram dengan bumbu pedas kental di atasnya . sedangkan rujak buah serut , buat bumbu ia lebih agak encer dan bumbunya di uleg cepat dengan sang buah yang telah di serut kecil-kecil . maka rujak buah yang satu ini teramat terkanal bersama sebutan rujak buah serut .

Rujak buah serut dapat makin nikmat apabila dinikmati dengan remukan kerupuk mie atau kerupuk yang lain . rujak buah serut seperti ini rata-rata teramat populer di daerah jawa . mempunyai harga yang lumayan terjangkau , lantaran dengan mengeluarkan duit kurang lebih limaribu rupiah sampai sepuluh ribu rupiah saja kita telah bisa menikmati lezatnya rujak buah serut . buat harga tergantung dengan isian dan daerah kamu masing-masing .

Tidak Hanya di sukai oleh para ibu hamil enteng , sang rujak serut pun senantiasa jadi jawara dessert yang enteng dan praktis untuk dinikmati . segarkan lidah kamu bersama rujak serut buah sesudah makan besar anda. yah , meskipun menemui rujak buah serut ini begitu mudah tapi tidak ada salahnya jikalau kali ini kamu membuatnya sendiri dirumah . bersama membuatnya sendiri , pasti saja lebih terjaga bakal kebersihannya bukan ?

So , bagi kamu yang agak bingung menciptakan kudapan segar apa di siang hri ini , kita utk sama-sama rujak buah serutnya yuck . cara membuatnya gampang dan praktis loh , yuck cek artikel resep dan kiat membuatnya di bawah ini .


Bahan Resep Rujak Buah Serut yang Nikmat dan Lezat
  1. Jeruk bali 200 gr ( kupas , dulu suwir-suwir )
  2. kedondong 2 buah ( diserut )
  3. Pepaya mengkal 100 gr ( di serut )
  4. Mentimun 2 buah ( kupas , buang bijinya , lalu serut )
  5. Mangga mengkal 1 buah atau 200 gr( di serut )
  6. Bengkuang 100 gr( di serut )
Bahan Bumbu Sambal Resep Rujak Buah Serut yang Nikmat dan Lezat
  1. Cabai rawit merah 3 buah
  2. Terasi goreng 1/2 sendok teh
  3. Garam 1/4 sendok teh
  4. Gula merah 200 gr
  5. Kacang tanah kulit goreng 50 gram
  6. Nanas 50 gr ( di serut )
  7. Air asam jawa 1 sendok makan ( dari 1 sendok teh asam jawa dan 50 mili liter air )
Cara Pembuatan Resep Rujak Buah Serut yang Nikmat dan Lezat
  1. Untuk sambal : langkah awal , ulek cabai rawit merah , terasi , garam , dan gula merah . dulu tambahkan kacang tanah , ulek kasar .
  2. Setelah Itu masukkan nanas dan air asam jawa , ulek kembali sampai rata .
  3. selanjutnya masukkan jeruk bali , mangga , mentimun , bengkuang , pepaya mengkal dan buah kedondong ke dalam bumbu sambal . aduk sampai rata .
  4. Resep Rujak Buah Serut yang Nikmat dan Lezat siap disajikan
Supaya lebih makyus , kamu sanggup menaruh rujak buah rerut terlebih dahulu ke dalam lemari pendingin selagi 1 jam supaya bumbu lebih meresap . tapi, bila kamu telah tidak sabar buat menyantapnya , sesudah proses selesai serentak di santap pun tidak apa-apa . konsisten enak , segar dan pedas gurih asam . janganlah lupa , nikmati dengan aneka kerupuk ketertarikan supaya lebih lezat menggoda.