Resep Spesial Seblak Basah Special yang Super Pedas

No Comments
Resep Spesial Seblak Basah Special yang Super Pedas - Seblak merupakan salah satu makanan yang berasal dari kerupuk mentah yang sengaja dibantatkan atau dilunakan yg amat terkenal dari kota bandung dan cimahi . yah , lagi lagi makanan atau camilan yang lumayan unik hadir lagi dari kota bandung . makanan atau camilan yang populer bersama sebutan seblak ini memang lah mempunyai rasa yang enak dan pedas . amat serasi kalau disajikan jadi camilan dikala nonton Televisi atau kumpul bersama kerabat .

Version seblak original sebenarnya merupakan seblak basah pake telor yang tebuat dari kerupuk mentah yang direndam di air panas lebih-lebih dulu. tapi lantaran demikian tidak sedikit penggermar seblak , seblak pula disulap jadi beragam macam variasi dan kreasi . dan seperti perkembangan seblak yang sekarang ini sedang tren dan terkenal merupakan seblak kering setan nomor satu pedas . seblak basah sendiri pula telah tidak sedikit macam wujud dan variasinya .

Dari seblak ceker , seblak mie , seblak kerupuk mie , seblak jamur , seblak tulang sapi , seblak tulang ayam , seblak makaroni , seblak bakso , seblak batagor , seblak sosis pedas , seblak seafood seperti udang cumi , seblak kombinasi dan sebagainya . benar-benar demikian tidak sedikit aneka kreasi seblak yang tersaji . kamu tinggal memilih saja seblak mana yang dapat kamu sajikan untuk camilan dirumah .

Rasa gurih dari bumbu bersama campuran seblak sendiri pula teramat bermacam-macam . dari rasa manis , rasa sedang , rasa pedas atau rasa pedas gila yang ternama bersama seblak basah setan . sejumlah pilihan rasa yang dihadirkan seblak maka kamu tak ingin bosan menikmati rasa enak dan kreasi yang dihadirkan oleh seblak . ehmm nyumi , amat sangat sesuai disajikan buat keluarga yang penyuka pedas .

Nah untuk kamu yang mau menyicipi rasa pedas enak nikmat yang dihadirkan oleh seblak , kamu tak mesti ke bandung atau kecimahi loh ? dikarenakan kamu mampu menciptakan seblak yang enak spesial kumplit dgn penambahan sosis dan bakso nya dirumah . tidak hanya enak dan nikmat , dalam pengerjaan seblak sendiri pun akan dibilang pass enteng . nah untuk kamu yang mau membuatnya silakan simak Resep Seblak teristimewa pedas lengkap nya di bawah ini .


Bahan Resep Spesial Seblak Basah Special yang Super Pedas

  1. Kerupuk aci kuning atau putih 250 gr ( yang biasa digunakan buat nasi uduk atau nasi goreng )
  2. Secukupnya air panas ( utk merendam kerupuk aci )
  3. Air 100 mili liter
  4. Telur 2 butir ( dikocok lepas )
  5. Sosis 1 batang ( dipotong pas selera )
  6. Bakso 2 butir ( dipotong tepat selera )
  7. Kaldu ayam bubuk 1 sendok teh
  8. Daun bawang 1 batang ( diiris halus )
  9. Minyak 4 sendok makan ( dimanfaatkan utk menumis bumbu halus )
Bumbu Halus Resep Spesial Seblak Basah Special yang Super Pedas
  1. Asam jawa 1 sendok makan
  2. Cabe rawit atau cabai keriting 10 buah ( tergantung selera pedasnya )
  3. Tomat merah 1 buah
  4. Bawang merah 3 siung
  5. Bawang putih 1 siung
  6. Kencur 1/2 ruas
  7. Gula pasir 1/2 sendok teh ( atau menururut selera )
  8. Garam halus 1/4 sendok teh ( atau menurut selera )
Cara Pembuatan Resep Spesial Seblak Basah Special yang Super Pedas
  1. Pertama-tama rebus air apalagi dulu , selanjutnya masukkan kerupuk , tunggu hingga mendidih dulu tiriskan .
  2. selanjutnya masukkan kerupuk kedalam air yang dingin .
  3. Selanjutnya tumis cabe , bawang merah , kencur dan bawang putih yang telah dihaluskan tadi hingga wangi .
  4. Tambahkan air setengah gelas , seterusnya tambahkan gula pasir , air asam jawa , garam , sosis dan bakso yang telah dipotong-potong tadi .
  5. Terakhir tambahkan kerupuk , aduk sampai rata . dulu masak hingga bumbu meresap , dulu tambahkan kocokan telur yang telah disiapkan tadi . aduk rata , dulu sajikan .
Oh iya ada sekian banyak petunjuk dan cara rahasia dalam menciptakan seblak yang enak dan lezatnya . contohnya kalau kamu tak menyukai bersama rasa asam , kamu boleh tak menggunakan air asam jawa dalam pengerjaan seblaknya . dan kemungkinan kamu dari tadi bertanya-tanya yah , kok ada kencur didalam bahan seblaknya ? nah butuh kamu ketahui bun atau sist , kencur amat baik difungsikan supaya tak sakit perut waktu menikmati makanan pedas seperti seblak .

Dulu bahan lain seperti telur , bakso dan sosis yaitu bahan penambahan biar lebih terasa lengkap makyus . sebab terhadap resep aslinya , seblak tak memanfaatkan bahan penambahan tersebut . buat kamu yang teramat senang legit , kamu boleh pula loh meneruskan sedikit kecap manis dan gula merah . supaya seblak yang kamu untuk lebih terasa enak , gurih dan mantap .

Buat kamu penggemar pedas , kamu dapat juga melanjutkan merica bubuk dalam bumbu seblak nya . biar rasa pedasnya makin nampol , sedap , lezat dan makyus . nah itu ia bahan-bahan , kiat pelaksanaan dan sekian banyak panduan dalam pengerjaan seblak.