Resep Kue Stik Bawang yang Renyah dan Gurih

No Comments
Resep Kue Stik Bawang yang Renyah dan Gurih - Kue bawang sederhana ini dapat dibuat sendiri dgn kiat yang gampang untuk melengkapi aneka menu cemilan sederhana di rumah maka tak butuh menunggu hari lebaran tiba yang merupakan pelengkap kue kering. Cita rasa gurih dan renyah yakni ciri khas dari kue yang diolah dengan digoreng ini dan dapat dikreasikan dengan beraneka wujud seperti halnya keripik bawang meskipun bersama resep yang sama, sedangkan kepada kali ini merupakan berupa stik. Terkecuali itu serta sanggup dikombinasikan atau ditambah dengan keju sehingga sanggup disebut cheese stick alias stik keju.


Bahan Resep Kue Stik Bawang yang Renyah dan Gurih
  1. 250 gr tepung terigu
  2. 100 gr tepung sagu
  3. 1 butir telur
  4. 150 ml air
  5. 1/2 sdt baking powder
  6. 2 batang daun seledri yg diiris tidak tebal
  7. 3 sdm margarin, cairkan
  8. minyak goreng buat menggoreng
Bumbu halus Resep Kue Stik Bawang yang Renyah dan Gurih
  1. 5 butir bawang merah, haluskan
  2. 3 siung bawang putih, haluskan
  3. 1 sdt penyedap rasa
  4. garam serasi selera
Cara Pembuatan Resep Kue Stik Bawang yang Renyah dan Gurih
  1. Kocok lepas telur, masukkan bumbu halus, baking powder dan daun seledri, kocok hingga rata.
  2. Campur rata kedua kategori tepung, masukkan kocokan telur selanjutnya aduk tetap sambil menuangkan air sedikit demi sedikit hingga adonan rata dan kalis maka gampang dibentuk.
  3. Giling adonan sampai pipih, pakai cetakan stik atau potong2 serasi selera dulu goreng bersama minyak yang tidak sedikit diatas api sedang. Konsisten aduk hingga kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan dulu sajikan dalam wadah kedap hawa.