Resep Ayam Goreng Balado Padang yang Nikmat

No Comments
Resep Ayam Goreng Balado Padang yang Nikmat  - Keluarga dirumah tentu akan suka sekali dengan ayam goreng balado ini bun . soalnya enak banget , serasi sekali bila disajikan bersama nasi putih yang hangat bersama tumis sayuran tepat selera . bunda akan jadikan ayam goreng balado juga sebagai sajian selingan sehari-hari buat keluarga . bahkan seandainya keluarga menyukainya , bunda bisa menjadikan ayam goreng balado ini yang merupakan sajian vaforit keluarga .

Pokoknya ayam goreng bumbu balado yakni masakan khas padang atau minang yang sebaiknya bunda janganlah lewatkan deh . bunda mampu catat didaftar menu sehari-sehari bunda juga sebagai sajian yang spesial dirumah . supaya bunda senantiasa sanggup menghadirkan sajian yang special buat keluarga . oh iya , dalam menciptakan ayam goreng balado padang ini pastinya amat sangat mudah, bunda tak bakal kesusahan dalam membuatnya sendiri dirumah .

Tinggal goprek-goprek sebentar di dapur , sajian teristimewa seperti ayam goreng balado ini akan hadir dimeja makan keluarga deh . terlebih kami bakal membagikan bahan-bahan yang difungsikan beserta secara membuatnya yang gampang. pastinya dapat makin memudahkan bunda dalam menciptakan ayam goreng balado padang ini buat keluarga tercinta . so , tunggu apa lagi ? siapkan bahan-bahan nya dulu ikuti kiat membuatnya seperti berikut ini .


Bahan Resep Ayam Goreng Balado Padang yang Nikmat
  1. Daging ayam 1 kilo gr
  2. Daun salam 2 lembar
  3. Serai 2 batang ( digeprek )
  4. Lengkuas 2 senti meter ( digeprek )
  5. Air 500 mili liter
  6. Minyak goreng ( diperlukan untuk menggoreng )
Bumbu Halus Resep Ayam Goreng Balado Padang yang Nikmat
  1. Bawang merah 6 butir
  2. Bawang putih 3 siung
  3. Kemiri 4 butir
  4. Ketumbar 1 sendok makan
  5. Jahe 2 cm
  6. Garam 1 sendok teh
Bumbu Ulek Kasar Resep Ayam Goreng Balado Padang yang Nikmat
  1. Bawang merah 5 butir
  2. Bawang putih 2 siung
  3. Cabai keriting merah 10 buah
  4. Cabai merah besar 4 buah
  5. Air Asam jawa 3 sendok makan
  6. Gula pasir 1 sendok teh
  7. Tomat 1 buah
  8. Garam 1/2 sendok teh
Cara Pembuatan Resep Ayam Goreng Balado Padang yang Nikmat
  1. Pertama-tama bersihkan dan potong-potong daging ayam menurut selera lalu rebus bersama air dengan bersama bumbu halus , serai , lengkuas , dan daun salam sampai nyaris tidak berkuah ( atau kuahnya berkurang)
  2. Setelah Itu angkat dan tiriskan daging ayam lalu goreng dalam minyak panas sampai matang atau berwarna kecoklatan , tiriskan kembali .( bila aku lebih senang seandainya ayamnya digorengnya tak terlampaui kering , biar dagingnya empuk )
  3. selanjutnya panaskan minyak , lalu tumis bumbu kasar sampai wangi . seterusnya masukkan ayam . aduk-aduk dan masak sampai bumbu meresap kedalam , seterusnya angkat .
  4. Resep Ayam Goreng Balado yang Nikmat siap disajikan dipiring saji selagi hangat .
Selesai , rasa yang enak , lezat dan pedas yang cocok dapat enak sekali seandainya disajikan sebagai menu makan siang yang spesial. ataupu sajian makan malam kamu yang spesial dengan keluarga tercinta kamu dirumah . selamat coba dan berkreasi sendiri dengan Resep Ayam Goreng Balado Padang yang Nikmat ini dirumah .