Resep Nikmat Udang Bakar Saus Sambal

No Comments
Resep Nikmat Udang Bakar Saus Sambal - Resep Nikmat Udang Bakar Saus Sambal memanfaatkan bumbu dan bahan yang gampang di temukan, kamu mampu memadukan resep udang bakar ni bersama penambahan menu resep lauk lain. Berikut cara memasak udang bakar saus sambal buat kamu.
Resep Udang Bakar Saus Sambal


Bahan Resep Nikmat Udang Bakar Saus Sambal
  1. Udang jerebung berukuran sedang jumlahnya 400 gr kemudian belah sektor punggungnya
  2. Air jeruk sejumlah 1 sdt
  3. Kecap manis jumlahnya 1 sdm
  4. Saus tomat banyaknya 2 sdm
  5. Saus sambal jumlahnya 1 sdm
  6. Garam sejumlah ¼ sdt
  7. Merica bubuk jumlahnya ¼ sdt
  8. Minyak goreng secukupnya

Bumbu Halus Resep Nikmat Udang Bakar Saus Sambal


  1. Bawang merah jumlahnya 6 siung
  2. Bawang putih jumlahnya 2 siung
  3. Cabai merah besar banyaknya 2 buah
  4. Cabai merah keriting banyaknya 4 buah

Cara Pembuatan Resep Nikmat Udang Bakar Saus Sambal :

  1. Langkah perdana yang mesti dilakukan merupakan memanaskan minyak goreng terhadap suatu wajan seterusnya menumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi, dan masak bumbu halus tersebut sampai mengelkuarkan aroma yang harum. Sesudah itu angkat dan masukan bahan bumbu yang lain seperti kecap manis, saus sambal, saus tomat, merica bubuk, dan garam, dulu aduk sampai merata.
  2. Langkah kedua yang bakal dilakukan yaitu bersama melumuri udang yang sudah disiapkan bersama memakai bumbu yang sudah dimasak tadi beserta bersama air jeruk lemon, dan setelah itu diamkan tatkala kurang lebih setengah jam. Dan langkah terakhir menciptakan udang bakar saus sambal ini merupakan bersama membakar udang-udang tersebut dgn konsisten mengolesinya memanfaatkan bumbu tadi, buat udangnya sendiri akan dibakar unit atau juga dapat dgn memakai tusukan sate.